Yakin Putrinya Bakal Paham Masa Lalunya, Ayu Ting Ting : Kalau Bilqis Tanya, Aku Ceritakan Sejujurnya

Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting. Foto : Instagram/@ayutingting92.

POJOKSATU.id, PEDANGDUT Ayu Ting Ting meyakini putrinya, Bilqis Khumairah Rzak akan paham tentang masa lalu pahit sang ibu yang hamil tanpa didampingi suami hingga bercerai dari Enji Baskoro.


Ayu Ting Ting berjanji akan menceritakan semuanya ke Bilqis saat putri semata wayangnya itu mempertanyakan siapa sosok ayah kandungnya.

Bagi pelantun Sambalado itu, tidak ada gunanya menyembunyikan itu. Karena jejak digital yang memberitakan tentang Enji Baskoro akan tetap ada.


“Kalau aku simpel, maksudnya aku bukan orang suka semua dibikin pusing. Kalau nanti Biqlis tanya ya ceritakan sejujurnya. Jejak digital enggak akan pernah hilang, mau aku ngomong cerita apapun,” jelasnya di YouTube Nathalie Holscher, Kamis (22/9/2022).

“(Kalau) dia (Bilqis) sudah besar dia akan tahu. Aku akan menjelaskan yang sebenar-benarnya,” sambung penyanyi 30 tahun itu.

BACA JUGA : Tak Masalah Dijodohkan dengan Wisnu Hardana, Ayu Ting Ting Akui Adik Sara Wijayanto Itu Tipenya

BACA JUGA : Tolak Tawaran Jadi Aspri Hotman Paris, Ayu Ting Ting : Abang kan Dulu Ngebela Mantan Saya

Pelantun Sambalado itu menyebutkan Bilqis pasti paham keputusannya bercerai dari Enji hingga putrinya harus hidup tanpa ayah biologisnya.

“Bilqis dari kecil sudah terlatih pemikirannya. Kita bukan perempua yang bisa diperlakukan seperti itu waktu dulu. Alangkah baiknya kita (dirinya dan Enji) sudah enggak sama-sama lagi,” lanjutnya.

Ayu mengatakan sejak putrinya dalam kandungannya, kerap diajak komunikasi soal masalah kehidupan yang mereka hadapi saat itu.

“Bilqis dari dalam perut sudah aku sering ajak komunikasi, makanya ini anak, aku lihat tough. Dia senang aja (tanpa ayahnya). Alhamdulillah dia dikelilingi orang yang sayang banget sama dia,” bebernya.

“Dan, dia enggak merasa kekurangan, karena ayah memperlakukan dia seperti anak. Malah aku kayak kakaknya. Aku yakin insyaAllah Bilqis ke depanya akan mengerti dan aku akan menjelaskan sejelas-jelasnya,” sebut mantan kekasih Shaheer Sheikh ini.

Ayu tak menampik pernikahannya dengan Enji adalah momen terberat dalam kehidupannya.

“Ketika berpisah karir lagi naik, tiba-tiba cerai. Sudah gitu aku pisah setelah Bilqis lahir tapi aku sudah pisah rumah saat aku mengandung Bilqis usia hamil 3-4 bulan,” kenangnya.

Di usia muda, Ayu mengatakan bisa saja depresi dengan cobaan itu seandainya tidak ada keluarganya yang menyemangatinya.

“Untungnya dikelilingi keluarga, bisa nge-back up aku, banyak yang sayang. Jadi itu yang paling terendah. Untungya aku kuat dan anak aku kuat enggak kenapa-kenapa. Karena (kalau) gue stres anak gue di dalam (terimbas),” tuturnya.

“Alhamdulillah aku bisa melewati semua, aku bersyukur. Aku dikasih masalah, aku lebih dewasa, di usia muda dikasih cobaan. Mau enggak mau dewasa dengan sendirinya,” pungkas Ayu Ting Ting. (nin/pojoksatu)