Alhamdulillah, Operasi Hernia Anak Rizky Billar dan Lesti Berjalan Lancar, Begini Kondisi Terkininya

Anak Rizky Billar dan Lesti sakit
Operasi anak Rizky Billar dan Lesti berjalan lancar. Foto : Instagram/@lesty.

POJOKSATU.id, PROSES operasi anak Rizky Billar dan Lesti berjalan lancar, Selasa (20/9/2022). Dimana, bayi berusia 9 bulan itu menderita penyakit hernia inguinalis.


Kabar bahagia terkait proses operasi hernia inguinalis itu disampaikan Rizky Billar lewat postingan Instagram-nya. Dia menyebutkan anaknya yang bernama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar dalam kondisi baik.

“Alhamdulillah operasi Al-Fatih berjalan lancar. Terima kasih orang-orang baik yang sudah mendoakan,” tulis Rizky Billar di Instagram Story-nya.

Billar mengatakan anaknya menderita hernia inguinalis. “Fatih itu sakit Hernia Inguinalis ya, penyebabnya apa, faktor apa, bisa tanya mbak Google,” lanjutnya.


BACA JUGA : Suaminya Terlalu Dekat dengan Nikita Mirzani, Netizen Ingatkan Fitri Salhuteru Kasus Mulan Jameela

BACA JUGA : Reaksi Rossa saat Mengetahui Gosip Dirinya Selingkuh dengan Reza Arap Trending di Twitter

Seperti diketahui, baby Leslar buah cinta dari pasangan muda yang menikah siri di bulan April 2021 itu.

Baby Leslar lahir di usia kehamilan Lesti 8 bulan atau 34 Minggu dengan berat 2,2 kg pada 26 Desember 2021.

“Mohon doanya agar operasi hernia Fatih dilancarkan,” tulisnya pada caption postingan Billar sebelumnya.

Penyebab Hernia Inguinalis

Dari berbagai sumber, penyakit hernia inguinalis seperti yang diderita anak Rizky Billar dan Lesti sebabkan oleh kelainan atau catat pada dinding perut, sehingga sebagaian usus masuk ke rongga perut bawah dan mencuat ke selangkangan.

Penyebab kondisi ini bisa terjadi pada bayi laki-laki maupun perempuan. Meski secara faktanya mayoritas dialami bayi laki-laki, terutama yang terlahir prematur. Seperti diketahui Baby Leslar lahir prematur di usia 8 bulan.

Selain itu, bayi bisa menderita hernia inguinalis disebabkan faktor keluarga yang juga pernah menderita penyakit itu juga.

Umumnya, hernia inguinalis pada bayi kemungkinannya karena ada benjolan sebesar benjolan sebesar ibu jari pada selangkangan atau buah zakar bayi. Benjolan itu terlihat saat bayi menangis atau aktir bergerak, atau kempis saat berbaring. (nin/pojoksatu)