Rina Nose Tak Ingin Punya Anak, Sebut Hal Ini Alasan Utamanya

Rina Nose tak mau punya anak
Rina Nose dan suaminya, Josscy Aartsen tidak ingin punya anak. Foto : Instagram/@rinanose16.

POJOKSATU.id, KOMEDIAN Rina Nose mengungkapkan pernyataan kontroversi tentang pernikahannya dengan Josscy Aartsen. Rina menyatakan tidak ingin punya anak karena akan menambah masalah.


Rina Nose menyebutkan pernikahannya yang ketiga dengan Josscy Aartsen ini adalah sesuai harapannya. Dimana memiliki pasangan yang bisa mengerti dengan semua keputusannya, termasuk soal tak ingin punya anak.

“Pokoknya kalau gua bisa ngobrol, bisa nyambung dan dikusi itu kebahagian buat gua. Yang penting bisa nyambung, satu frekwensi. Gua kebetulan minatnya sama, diajak diskusi pun sama,” jelas Rina Nose dilansir Pojoksatu.id, dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Minggu (18/9/2022).

Disebutkannya, pasangan sebelumnya, dirinya tidak punya kemampuan menjelaskan apa yang dipikirkannya dan apa yang dirasakannya.


“Setiap peristiwa jadi mengubah pola pikir gue, akhirnya yang dari gua kesalahannya apa, menganalisa diri gue sendiri. Berarti lu harus mendapatkan orang yang pas sama lu,” ungkapnya.

BACA JUGA : Target Nikah di Usia 45, Herjunot Ali : Biar Kayak Oppa-Oppa Korea

BACA JUGA : Kerap Gagal Menyanyikan Lagunya Sendiri di Atas Panggung, Keisya Levronka Akui Trauma hingga Datangi Psikolog

Dengan kehidupannya yang sekarang dengan Josscy Aartsen, Rina Nose mengaku sudah bahagia, dan tidak ingin punya anak.

“Sudah happy dengan berdua. Maksudnya kan sering yang bertanya ‘kamu kapan punya momongan?’. Gue pengen nanya balik kenapa itu ditanyain. Kalaupun enggak punya kenapa? Bahkan termasuk orang-orang yang memilih tidak menikah atau tidak memiliki anak, ya sudah memang kenapa? Kan memang bukan sesuatu keharusan kan,” bebernya.

Perempuan 38 tahun itu memiliki pandangan bahwa memiliki anak bukan perkara mudah. Baginya banyak pertimbangan yang harus dipikirkan karena punya anak harus siap dengan bertambahnya masalah.

“Kalau diskusi itu kita baratnya hidup sudah banyak masalah. Nanti kalau tambah anak itu akan menambah masalah sudah pasti,” tegasnya.

Pemilik nama lengkap Nurina Permata Putri menjelaskan menyukai anak-anak, hanya saja untuk memilikinya bukan prioritasnya.

“Gua senang anak kecil, lucu. Masalahnya punya anak bukan buat lucu-lucuan,” sebutnya.

Dia memandang terlalu jauh tentang bagaimana jika memiliki anak. “Gua menyadari dulu diri gua begini, gen gua gimana, gen dia kemana. Dan nanti pada saat anak gue usia 11-15 ada di negara dengan sistem apa, sudah dipikirkan,” sambungnya.

Artis kelahiran Bandung itu tak peduli dengan anggapan orang dengan pendapatnya soal tak ingin punya anak tersebut.

“Kalau gue memaksakan diri gue karena takut enggak enak dipikir (publik), ‘Rina masa mikirnya begitu’, melawan budaya gue akan selamanya berpura-pura terus, gua akan menyiksak gua, gua punya hak mencintai diri gue loh,”
ungkapnya.

Dia mengatakan suaminya sudah paham dengan keputusannya tak ingin punya anak. “Karena komunikasi kita bagus dan gua bisa menjelaskan, dan dia bisa mendengarkan akhirnya kita punya kesepakatan bersama,” pungkas Rina Nose. (nin/pojoksatu)