Pakai Hijab Tapi Belum Berani Bilang Hijrah, Wanda Hamidah : Aku Enggak mau Dinilai dari Penampilan

Wanda hamidah pakai kerudung
Wanda Hamidah. Foto : Instagram/@wanda_hamidah.

POJOKSATU.id, ARTIS dan politisi Wanda Hamidah telah mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Keputusan itu diambilnya tak lama terkena kanker payudara.


Meski begitu, Wanda Hamidah tidak ingin disebut hijrah. Dia mengatakan perubahan penampilan tak serta merta jadi pribadi yang lebih baik.

“Ini proses hidupku ya. Aku sampai di titik enggak berani ngomong hijrah. Karena menurut aku hijrah penampilan itu so easy, gampang banget. Kita tidak bisa sebut hijrah jika dari penampilan saja,” ujarnya di tayangan Rumpi TransTV.

“Yang paling tepat hidayah hati dulu, karakter, sikap, ibadah kamu dulu, itu yang penting,” sambungnya.


Mantan istri Daniel Patrick ini memastikan dengannya memakai hijab bukan karena lebih baik dari yang lain.

“Makanya aku enggak mau dinilai dengan penampilan fisik aku, karena aku juga bukan lebih baik dari kalian, jangan terkcoh dengah penampilan juga,” tegasnya.

BACA JUGA : Akui Selama Jadi Artis Tidak Bahagia : Cita Citata Itu Diciptakan oleh Industri Hiburan

BACA JUGA : Bantah Hijrah, Cita Citata : Ini Bukan Hijab, Ini Kerudung

Diapun berharap bagi muslimah lainnya agar bisa menjaga sikap ketika telah berhijab. Karena selain wajib bagi perempuan Islam, hijab sebaiknya bisa membuat pemakainya menjaga lisan dan tulisan.

Sebab, artis 44 tahun itu melihat banyak netizen yang kerap menghujat menggunakan hijab.

“Aku minta maaf harus bilang ini, setiap ada apa di media sosial, itu yang nulis yang menghujat banyak yang berpenamilannya berhijab. Perlawanan karakter, semestinya kamu enggak begitu. Saat kamu menggunakan hjab, harusnya bisa merepresetasikan muslimah,” sarannya.

Pun, Wanda Hamidah menolak disebut memakain hijab. Dia lebih nyaman menyebut kerudung. “Kenapa aku pakai kerudung, karena merasa¬† Megua make ini bukan buat kalian. Sejujurnya aku lagi nyaman pakai ini, sesimpel itu aja,” ungkapnya.

BACA JUGA : Disaksikan Muzdalifah, Tangis Nassar Pecah saat Bertemu Putranya setelah Bertahun-tahun Pisah

Dia mengatakan tidak ingin terbebani dengan status hijrah. Sebab, dia masih proses belajar. “Aku lagi belajarm enggak mudah. Karena istiqamah itu susah,” lanjutnya.

“Kadang-kadang kita dikasih petunjuk, kadang-kadang kita tahu yang benar tapi utnuk melakukan itu terus menerus itu berat. Jangankan itu, salat untuk istiqamah untuk tepat waktu susah banget,” jelasnya.

Pemeran dalam film ‘Imperfect’ ini pun mengakui titik awal menggunakan kerudung karena selain sakit kanker juga sebagai bentuk terima kasih kepada Allah SWT.

“Mungkin aku dari dulu sampai sekarang, hidupku seperti roller coaster up and down. Tiap aku kepuruk ke titik nol, kok aku merasa diberikan kemudahan dan kesempatan oleh Allah SWT. Jadi wow, baik banget Allah ya aku selalu diberikan solusi dna doberikan kesmepatan oleh Allah SWT jadi wow, baik banget Allah ya aku selalu diberikan solusi,” tuturnya.

“Aku merasa sangat bersyukur. Ini sebenarnya bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Kita mau gimana membalas,” ucap kader partai NasDem itu.

Makanya ketika dia memakai kerudung, dia memang dalam keadaan siap. “Aku sendiri enggak pengen pemaksaan, aku orangnya enggak suka dipaksa,” pungkas Wanda Hamidah. (nin/pojoksatu)