Nita Gunawan Akui Murtad sejak Umur 13 Tahun, Sempat Diusir Keluarganya

Nita Gunawan murtad sejak usia 13 tahun.
Nita Gunawan murtad sejak usia 13 tahun. Foto : YouTube Deddy Corbuzier.

POJOKSATU.id, ARTIS cantik Nita Gunawan mengakui telah pindah agama sejak usia muda. Nita Gunawan murtad sendiri dari seluruh keluarganya yang muslim.


Nita Gunawan murtad sejak usia 13 tahun. Dia mengakui hingga saat ini, ibunya, kedua kakaknya, adiknya, dan ayahnya meninggal dalam keadaan muslim.

“Aku kristen, papa aku muslim. Long story, (pindah agama) sejak sebelum papa aku meninggal. Orang tua aku muslim, kakak aku muslim, adik aku muslim,” ujar Nita Gunawan di Podcast Deddy Corbuzier, Kamis (1/9/2022).

Artis yang wajahnya mirip Agnez Mo ini enggan menyebutkan alasannya sampai pindah. Namun, dia memastikan bukan karena pacaran dengan orang beda agama yang membuatnya murtad.


“Ini sesinya panjang kalau ditanya. No (bukan karena pacaran) dari mimpi sebenarnya,” tandasnya.

BACA  JUGA : Sempat Pacaran, Deddy Corbuzier Akui Nita Gunawan Mirip dengan Agnez Mo

BACA JUGA : Dituding Selingkuhan Raffi Ahmad, Nita Gunawan : Aku Senang Digosipin Sama Sultan Andara

Dia mengakui banyak tentangan yang dialaminya. Pun, dia memahami reaksi orang tuanya yang kaget dan sempat marah serta mengusir.

Pasalnya, dia dulu sekolah berseragam hijab. “(Pindah agama) itu juga ditentang. Aku dulu sekolah pakai hijab. Salat lima waktu, enam deh, satunya tahajud. Tiba-tiba aku umur 13 pindah (agama), gimana kalau kamu jadi orang tua aku,” jelasnya ke Deddy Corbuzier.

Dia mengatakan diusir keluarganya pada usia 15 tahun. “Enggak hanya (keluarga) kaget, aku pernah diusir juga dari rumah. Aku ingat umurku 15 tahun, aku ngekos,” bebernya.

BACA JUGA : Digosipkan Jadi Selingkuhan Raffi Ahmad hingga Dibully, Nita Gunawan : Aku Hanya Wanita Biasa

Seiring waktu, Nita mengungkapkan keluarganya bisa menerima pilihannya. “Keluarga aku dulunya menentang banget, sekarang mereka bisa menerima. Dan kita satu keluarga, kalau misalnya Lebaran, aku pasti pulang. Dan the best-nya keluarga aku, enggak pernah ada yang ngebedain,” tuturnya.

“Sekarang mama aku, enggak mungkin berani ngusir aku. Karena gimanapun aku tulang pulang. Anak cewek biasanya lebih dekat sama orang tua daripada kakak cowok,” sambungnya.

Nita Gunawan sendiri mengatakan perubahan agamanya tidak banyak yang tahu termasuk di kalangan artis.

“Enggak banyak orang tahu juga, aku lebih suka personal kehidupanaku enggak diketahui orang,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)