Materi Stand Up Singgung Perempuan dan Difabel, Patra Gumala Minta Maaf Bikin Gaduh, Tapi Tidak Menyesal

Patra Gumala klarifikasi soal videonya yang menyinggung kaum perempuan dan difabel. Foto : Instagram/@patragumala.
Patra Gumala klarifikasi soal videonya yang menyinggung kaum perempuan dan difabel. Foto : Instagram/@patragumala.

POJOKSATU.id, KOMIKA Patra Gumala meminta maaf karena telah membuat gaduh atas beredarnya potongan video materi stand up comedy-nya, baru-baru ini.


Dimana, komika Patra Gumala dinilai telah menyinggung kaum perempuan dengan membahas tempat parkiran khusus di mal dan menyamakan dengan difabel.

Dalam video klarifikasi yang diunggahnya di akun Instagram-nya, Selasa (30/8/2022) malam, komika Patra meminta maaf atas kegaduhan, namun tidak menyesali materi yang dibawakannya. Sebab, dia menilai netizen hanya melihat potongan dari satu jam dia tampil.

“Saya Patra Gumala mau menanggapi keramaian. Mohon maaf karena membuat kegaduhan,” ujarnya.


Dia mengatakan dari sekian banyak kegaduhan karena potongan video yang dipostingnya di akun Twitter-nya, 28 Agustus 2022 itu, berujung pada hujatan yang diterimanya.

“Pada akhirnya memang lebih banyak ngata-ngatain saya jelek, saya tahu saya jelek. Terima kasih ngata-ngatain jelek, yang berarti jokes saya di materi stan up saya benar adanya,” sebut penyiar radio dan penulis itu.

BACA JUGA : Komika Malaysia Dihujat usai Tampil Berjibab Lalu Mendadak Buka Kerudung dan Gamisnya di Atas Panggung

Selanjutnya, dia malah mengungkapkan isi potongan materi stand up lainnya. Bahkan dirinya hingga sampai ini tidak menginginkan anak perempuan.

“Gua enggak pengen punya anak perempuan, masih kekeh gua sampai hari ini. Alasannya satu yang paling berat, gua takut punya anak perempuan mirip gua, jelek. Kasiah perempuan jelek itu hidup, benar,” ujarnya lagi.

BACA JUGA : Pesan buat Komika yang Anggap Enteng Konten Somasi, Deddy Corbuzier : Anda Salah Ngomong Salah, Saya Dipanggil ke Polda

Dia mengatakan ogah jadi orang tua yang disalahkan saat anak perempuannya jelek. “Enggak usah sok baik, eh lu (penonton) pasti pernah lihat tiap lebaran lihat foto keluarga. ‘Kok anaknya gini, perasan ibunya cantik, eh (mirip) bapaknya, gua enggaj mau jadi keluarga gitu,” sebutnya.

Sebelumnya, di video yang viral, Patra mengungkapkan pernyataan yang membuat pro dan kontra di kalangan warganet.

Video potongan yang berdurasi 45 detik itu, dia mempromosikan video Stand Up Comedy Show “Patriarki” yang diproduksi oleh Comikaid.

BACA JUGA : Pesan buat Komika yang Anggap Enteng Konten Somasi, Deddy Corbuzier : Anda Salah Ngomong Salah, Saya Dipanggil ke Polda

“Di mal, tuh, cuma ada dua parkiran khusus. Khusus perempuan dan khusus difabel. Kok lu mau disamain sama difabel? Hah?” ujar Patra Gumala.

“Tapi, kan, parkiran khusus perempuan enggak ada cowok yang nempelin titit di knalpot. Enggak ada tuh, enggak ada. Avanza bro, Avanza. Agya, dong, Agya,” sebut sang komika sambil menambahkan gestur tangannya ke arah kemaluannya.

Gegara ini, Patra Gumala panen hujatan yang juga sampai ke kolom komentar Instagram-nya hingga hari ini. (nin/pojoksatu)