Batal Nikah, Depresi hingga Ingin Bunuh Diri, Kiky Saputri : Stand Up Comedy Menyelamatkan Hidupku

Kiky Saputri
Kiky Saputri gagal nikah ingin bunuh diri. Foto : Insatagram/@kikysaputrii.

POJOKSATU.id, KOMIKA Kiky Saputri pernah mengalami depresi hingga ingin bunuh diri gegara batal nikah. Dia bersyukur, stand up comedy mampu menyelamatkannya dan berdamai dengan masa lalu.


Kiky Saputri mengatakan peristiwa batal nikah tahun 2016 itulah yang membawanya ke dunia stand up comedy.

“Fakta (mau bunuh diri). Sebelum stand up comedy, aku sudah dua kali gagal (nikah). Kalau (hubungan) ketiga gagal, hattrick ini. Itu (gagal nikah) dulu cikal bakal aku masuk ke stand up comedy,” beber Kiky Saputri di kanal YouTube TS Media.

Dia mengungkapkan pada saat batal nikah itu membuatnya depresi karena malu sama orang-orang sekitar yang sudah mengetahui rencana nikah.


“Depresi, kan namanya cewek, malu sama tetangga. Akhirnya kayak apa kua mati aja, aku searching (cara) bunuh diri tanpa sakit, serius demi Allah. (Tapi) yang keluar ayat ‘barang siapa bunuh diri maka haram surga baginya’,” ungkapnya.

BACA JUGA : 7 Roasting Kiky Saputri Bikin Anies Baswedan Gelagapan

BACA JUGA : Hina DPR Bisa Diancam 2 Tahun Penjara, Kiky Saputri Bingung : Kerjaanku Disuruh Roasting Pejabat

Saat itu, Kiky pun mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. “Gua mati normal aja belum tentu masuk surga, enggak usahlah (bunuh diri), ada-ada saja gua memang,” sambungnya.

Disebutkannya, batal nikah dua kali semua karena tak bisa mentolelir ulah calonnya. “Yang pertama aku sempat mau balik tapi enggak bisa bareng-bareng lagi. Yang kedua aku juga batalin, ya karena gara-gara mereka (cowoknya),” jelasnya.

Meski batal nikah, dia mengakui masih menjalin pertemanan yang mantan-mantannya. “Masih berhubungan baik, karena putusnya baik-baik,” lanjutnya.

Setelah batal nikah yang pertama, Kiky Saputri mulai mengenal dunia stand up comedy. Dia menjalani proses meramu materi hingga ikut lomba-lomba stand up comedy.

BACA JUGA : Materi Stand Up Singgung Perempuan dan Difabel, Patra Gumala Minta Maaf Bikin Gaduh, Tapi Tidak Menyesal

Hingga pada akhirnya, dia menyadari masalah-masalah hidupnya bisa jadi materi stand up dan membuatnya berdamai dengan masa lalu.

“Aku selalu bilang stand up comedy menyelamatkan hidupku. Dari batal nikah, pengen bunuh diri, ketika kenal stand up comedy aku tahu menuangkan keresahan,” ungkapnya.

“Jujur di situ, ternyata kadang rasa sakitku bisa jadi hiburan buat orang-orang. Dan aku bisa berdamai dengan masa laluku,” pungkas Kiky Saputri yang kini punya kekasih baru. (nin/pojoksatu)