Gegara Terlalu Perhatian ke Psikis Anak Ferdy Sambo, Kak Seto Panen Hujatan di Ultahnya ke-71

Kak Seto peduli anak-anak Ferdy Sambo
Kak Seto panen hujatan. Foto : Instagram/@kaksetosahabatanak.

POJOKSATU.id, KETUA Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi alias Kak Seto panen hujatan netizen, bertepatan dengan ulang tahunnya ke-71.


Ini tak terlepas dari sikap Kak Seto yang menyuarakan keperduliannya tentang psikis anak-anak Ferdy Sambo, yang dibully gegara ulah sang ayah di kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Netizen menuangkan kritikan pedas ke Kak Seto di laman Instagram-nya, yang memuat tentang hari ulang tahunnya yang jatuh pada Minggu (28/8/2022).

“Hari ini saya dan kembaran saya, Kresno, telah menginjak usia 71 tahun. Usia lanjut merupakan berkah bagi kami serta titik kembali untuk merenungkan perjalanan panjang yang telah kami lalui selama ini,” tulis Kak Seto, di akun @kaksetosahabatanak.


Kak Seto menyebut sejak muda mereka telah ditempa oleh beragam rintangan yang membuat dirinya ka Kresno memiliki daya juang untuk terus berbuat baik kepada sesama dalam setiap langkah.

“Doa kami di usia ini semoga perjalanan kami dapat menginspirasi para anak muda untuk memiliki semangat juang yang tinggi, di samping kami juga patut segera melakukan regenerasi bagi munculnya tokoh-tokoh baru yang lebih cemerlang,” ungkapnya.

BACA JUGA : Anak Ferdy Sambo Kerap Dapat Teror dan Rundungan, Kak Seto Akan Temui Brigjen Andi Rian

“Terima kasih yang tak terhingga atas perhatian dan doa dari sahabat-sahabat semua. Matur sembah nuwun,” pungkasnya.

Tak disangka, netizen malah menghiasi kolom komentar dengan sindiran dan kritikan. Karena Kak Seto dianggap tidak seperduli dengan anak-anak Indonesia lainnya dibanding anak-anak Ferdy Sambo.

Selain itu juga, kritikan juga seputar ide Kak Seto yang menyarankan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi jadi tahanan rumah, karena memiliki anak kecil. Sementara, di beberapa kasus hukum seperti almarhum Vanessa Angel yang terpaksa dipisahkan dari bayinya, Kak Seto tidak bersuara, serta banyak kasus lainnya.

BACA JUGA : Anak-anak Ferdy Sambo dibully, ini jaminan Mabes Polri

Netizen pun memplesetkan nama Kak Seto Sahabat Anak menjadi Sahabat Anak Jenderal.

“Sahabat Anak Jenderal,” komen @pupung***.

“#sahabatsambo,” sentil @hanafi***.

“Bobrok,” komen @halim***.

“Sahabat anak tertentu saja,” kritik @nanaas***.

“Terlalu pintar jadi keblinger,” tulis @fajrirus***.

“Semoga dapat hidayah,” sentil @odi***.

“Stop pilih kasih,” komen @danu***.

“Ada amplop gua lindungi, tidak ada amplop gua tutup mata/telinga,” sindir @bulanbintang***.

“Kak Seto sahabat anak?,” komen @hamba_gor***.

Sebelumnya, Kak Seto mendatangi Mako Brimob menemui Ferdy Sambo dan meminta izin untuk memberikan pendampingan psikologis kepada anak-anak Kadiv Propam Polri itu. Dia menyebut Ferdy Sambo menangis haru saat ditemui dan berterima kasih mau memperhatikan anak-anaknya. (nin/pojoksatu)