Terpapar Covid-19 saat Latihan, Kang Daniel Batal Tampil di Summer Sonic 2022

Kang Daniel positif Covid.
Kang Daniel positif Covid. Foto : Instagram/@daniel.k.here.

POJOKSATU.id, PENYANYI Korea, Kang Daniel batal tampil di event Summer Sonic 2022 di Jepang, setelah terpapar Covid-19.


Kondisi Kang Daniel terpapar Covid-19 diumumkan langsung oleh pihak agensi KONNECT Entertainment, Kamis (18/8/2022).

Selain tidak bisa tampil di Jepang, Kang Daniel dipastikan batal mengikuti konferensi pers acara “Street Man Fighter” di Mnet.


KONNECT Entertainment menjelaskan eks member WANNA ONE itu dinyatakan positif Covid setelah menjalani rangkaian tes kesehatan, pada 17 Agustus 2022 sebelum berangkat ke Jepang.

“Artis kami Kang Daniel melakukan tes PCR pada 17 Agustus. Diperkirakan dia terinfeksi antara 15 dan 16 Agustus selama latihan,” jelas pihak agensi.

Penyanyi yang langganan tiga teratas Idol member boy group terpopuler setiap bulannya di Korea itu disebutkan telah menyelesaikan dosis vaksin ketiga. Dan, saat ini tidak memiliki gejala khusus dari virus Covid-19 tersebut.

BACA JUGA : Resmi Kolaborasi dengan Sponge Bob, Begini Karakter Baru Kang Daniel

“Semua (hasil) antigen yang dia lakukan pada 12, 13, dan 14 Agustus hasilnya negatif,” jelas KONNECT Entertainment.

Agensi memastikan Kang Daniel akan menghentikan semua jadwal dan fokus pada perawatan dan pemulihan dalam isolasi diri sesuai dengan pedoman otoritas kesehatan.

“Dia tidak akan dapat tampil di “SUMMER SONIC 2022” yang dijadwalkan pada 20 dan 21 Agustus. Kami akan memberi tahu Anda tentang kegiatan terjadwal lainnya nanti,” jelas KONNECT.

BACA JUGA : Alami Saraf Kejepit, Kang Daniel Batal Tampil di Music Bank

Selain itu, pihak agensi menegaskan hanya artis kelahiran Busan itu yang terpapar Covid, semua staf yang turut melakukan tes hasilnya dinyatakan negatif.

“Sekali lagi, kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran. Kami akan terus sepenuhnya mematuhi pedoman otoritas kesehatan dan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan artis dan staf kami,” pungkas agensi Kang Daniel. (nin/pojoksatu)