Pernyataannya Jadi Kontroversi, Ini Penjelasan Prilly Latuconsina soal Ogah Nikah Muda

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. Foto : Instagram/@prillylatuconsina96.

POJOKSATU.id, PRILLY Latuconsina menegaskan tidak ingin menikah muda dan tak ingin membina rumah tangga hanya karena sekadar ingin punya anak. Pernyataan yang menjadi kontroversi dan dirinya dibully baru-baru ini.


Prilly Latuconsina mengingatkan apa yang diucapkan dan diyakininya tidak harus publik setujui. Karena masing-masing orang punya pendapat sendiri soal pernikahan.

“Apa yang aku katakan orang enggak harus setuju. Belum tentu cocok sama orang lain, aku selalu bilang prinsip aku enggak usah diribeti, belum tentu juga cocok dengan orang lain,” ujarnya di Podcast Denny Sumargo, Selasa (9/8/2022) malam.


Dia mengatakan secara pribadi ingin menikah saat usianya 30 tahun dan benar-benar siap. “Ingin aku bilang kayaknya aku enggak mau nikah muda, pengen nikah umur 30-an. Aku pernah bilang, tujuan aku menikah aku ingin berbagi hidup aku sama partner aku bukan sekedar nikah pengen punya anak saja,” jelasnya.

“Dibully saya (gara-gara statement itu). Karena menurut beberapa pandangan, which is enggak salah, karena pandangan orang itu cocok enggak cocok. Enggak harus sependapat sama aku. Menurut mereka menikah umur 30 ketuaan untuk perempuan,” sebutnya.

Prilly memastikan jika bertemu calon suaminya, akan menanyakan langsung soal tujuan menikah. “Kamu nikah tujuannya apa, kalau aku tujuannya jadi teman hidup di masa tua. Kalau tujuan hidup lu sekedar punya anak gue enggak mau,” sambungnya.

BACA JUGA : Dibully Netizen hingga Ingin Bunuh Diri, Prilly Latuconsina Disadarkan Nasehat Sang Ayah

Pemain film ’12 Cerita Glen Anggara’ ini mengatakan memiliki banyak teman cowok yang berpendapat menikah hanya demi keturunan.

“Jadi lu jadikan pasangan lu mesin bayi atau gimana. Makanya aku bilang kalau aku punya pasangan, lu melihat pasangan seperti apa, teman di masa tua, punya anak atau enggak. (Anak) itu rejeki dari Tuhan, enggak semua orang seberuntung itu,” ungkap dara 25 tahun ini.

Tidak mau menikah muda, Prilly menjelaskan bukan karena memasang standar tinggi saat mencari calon suami. “Aku dianggap perempuan yang standarnya terlalu tinggi. Aku ingin menikah umur 30, karena kesiapan orang itu beda-beda. Enggak bisa disamain dong,” tukas pemeran film Danur itu.

“Terserah enggak setuju prinsip aku tapi jangan ngebully prinsip orang. Enggak ada (keinginan nikah cepat). Karena setiap orang punya tujuan masing-masing, punya kesiapan masing-masing. Alhamdulillah teman-teman aku dikasih jodohnya cepat, kalau (aku) memang belum dikasih, mau apa,” lanjutnya.

Dia memastikan mencari pendamping tak melihat dari harta. Karena, diapun punya itu. “Tujuan aku menikah bukan mencari orang yang ngebiayain aku.Tapi nyari orang yang nemenin aku, ngertiin aku, tumbuh bersama, saling di samping, beriringan dengan aku,” pungkas Prilly Latuconsina. (nin/pojoksatu)