Puji Film Pengabdi Setan 2, Raline Shah : Serius, Hantunya Seram Habis

Pengabdi Setan 2
Raline Shah bersama Joko Anwar, sutradara film 'Pengabdi Setan 2'. Foto : Instagram/@@ralineshah.

POJOKSATU.id, AKTRIS Raline Shah memberikan pujian untuk film karya sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan 2. Dia terkesan dengan skuel bergendre horor tersebut.


“Sangat terhibur dan terkesan dengan sekuel film Pengabdi Setan. Teman teman dari dunia perfilman Indonesia setelah lama tidak berkumpul, tadi malam menyaksikan karya Bang @jokoanwar yang kita banggakan di layar lebar,” ungkap Raline yang menyaksikan premier Pengabdi Setan 2, Rabu (3/8/2022).

Raline mengungkapkan apresiasinya terhadap film tersebut adalah tanggung jawab ke publik dengan mengemas karya apik, meski genre horor.


“Banyak yang bisa katakan tentang film ini tapi yang paling mengesankan buat saya adalah tema kasih dan tanggung jawab biarpun temanya horror,” sebutnya.

BACA JUGA : Kalahkan Pengabdi Setan, KKN Di Desa Penari Kini Jadi Film Horor Paling Laris di Indonesia

Raline menilai film Pengabdi Setan 2, menyampaikan banyak nilai kehidupan sosial, yang di dalamnya tentang ketidakadilan dan orang-orang yang diabaikan.

“Sangat sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata tetapi film ini benar-benar memotong jauh dalam hal melihat kengerian kehidupan yang sebenarnya, ketidakadilan dan pengabaian orang-orang yang dibungkam karena ketidakmampuan mereka untuk melarikan diri atau bangkit dari kenyataan mereka,” tuturnya.

BACA JUGA : Digadang-gadang Jadi Film Superhero Pilihan Tahun Ini, Film Batgirl Malah Batal Dirilis

Narasi Pengabdi Setan 2 juga menceritakan bagaimana mencoba bertahan di dunia yang memiliki rencana jahatnya sendiri tanpa belas kasihan atau pemahaman tentang nilai kemanusiaan.

“Di mana bahkan agama tidak bisa lagi menyembuhkan dan satu-satunya harapan adalah keinginan untuk bertahan hidup bersama dengan belas kasih yang mendalam dan keberanian melawan segala rintangan,” beber pemain film 5 Cm ini.

Dalam postingannya, Raline membagikan momen bersama Joko Anwar juga suasana ketakutan sepanjang menyaksikan Pengabdi Setan 2.

“Sudah deh celotehannya. Tapi serius hantunya seram habis! Nonton aja tanggal 4 Agustus! Congrats cast & crew!,” pungkas Raline Shah dengan menuliskan tagar Pengabdi Setan 2.

Seperti diketahui, Film Pengabdi Setan 2 masih dibintangi aktris dan aktor Pengabdi Setan pertama, diantaranya Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, serta ada Ayu Laksmi dan yang baru bergabung Ratu Felisha. (nin/pojoksatu)