BTS Peringkat Ketiga Penyanyi dengan Penjualan Album Terbanyak di Dunia

BTS
BTS. Foto : Instagram/Weverse.

POJOKSATU.id, BOY GROUP Korea BTS masuk peringkat ketiga artis global dengan penjualan album terbanyak selama 30 tahun terakhir.


Dilansir dari Allkpop, Rabu (3/8/2022), BTS telah menjual 100 juta album sejak mereka debut. Grup dengan 7 member itu berada di peringkat ketiga setelah rapper Eminem dan penyanyi Taylor Swift.

Selanjutnya di peringkat keempat adalah Britney Spears dalam deretan artis global dengan penjualan album terbanyak selama 30 tahun terakhir.


Dampak yang dimiliki BTS terhadap budaya pop tidak dapat dinafikan. Peningkatan ketenaran dan kesuksesan RM dkk telah meroket selama beberapa tahun terakhir.

BTS menjadi salah satu artis paling berpengaruh di dunia saat ini karena penjualan album mereka terus meningkat lebih tinggi daripada artis K-pop lainnya dalam sejarah.

Tapi mereka tidak hanya membuat tanda dalam sejarah Korea; mereka juga membuat tanda dalam sejarah global.

 BACA JUGA : Wow! Vocal Line BTS Kolabolari dengan Benny Blanco dan Snoop Dogg

BACA JUGA : Tahun Ini, BTS Masuk Empat Nominasi MTV Video Music Awards

Menurut grafik yang disediakan oleh Chartmasters, BTS mulai menjual album mereka pada tahun 2013 dan mendapatkan popularitas yang luar biasa sekitar tahun 2017 karena penjualan album mereka telah meledak.

Meskipun mereka debut terakhir di antara semua artis di chart, mereka berhasil mengalahkan berbagai artis global seperti Rihanna, Beyonce, Justin Bieber, Adele, dan banyak lagi.

Banyak penggemar dan netizen yang terkesan karena BTS baru aktif selama sembilan tahun dan mampu mencapai angka tersebut dalam waktu kurang dari satu dekade.

Netizens Korea mengapresiasi pencapaian grup tersebut. “BTS aktif hanya sembilan tahun dan mampu mencapai ini, itu luar biasa,” sebut mereka.

“BTS adalah artis termuda di antara daftar artis itu,” lanjut yang lain.

“Wow, mereka benar-benar luar biasa mencapai angka-angka itu dalam waktu kurang dari satu dekade,” puji K-Netz.

BACA JUGA : Sukses Manggung Solo di Lollapalooza, Jimin Sebut Penampilan J-Hope Lebih Keren dari Konser BTS

Saat ini, BTS sedang istirahat sementara untuk proyek album grup, dan memilih fokus dengan member solo karir. Namun, pada Oktober 2022 nanti, BTS akan masih menjalani konser dalam event promisi Busan Expo.

Proyek album solo member BTS, yaitu J-Hope telah terbukti sukses saat tampil tanpa member lain di Lollapalooza, Chichago, 31 Juli 2022 kemarin. J-Hope mencatat banyak rekor, diantaranya artis Korea pertama tampil sebagai headliner di Lollapalooza, artis dengan penjualan tiket terbanyak di event itu dan lainnya. (nin/pojoksatu)