Kuasa Hukum Sebut Sule Sebenarnya Berharap Bisa Rujuk

Nathalie Holscher dan Sule cerai
Mediasi Nathalie Holscher dan Sule gagal, keduanya sepakat cerai.

POJOKSATU.id, SIDANG mediasi pasangan Nathalie Holscher dan Sule berakhir gagal, hingga menutup kemungkinan rujuk. Keduanyapun sepakat lanjut bercerai.


“(Sidang tadi) diarahkan untuk mediasi, mediasi itu oleh hakim mediator dihadiri langsung Ibu Nathalie dan Kang Sule, pengacara tidak masuk. Kesimpulannya, upaya untuk bersatu kembali kelihatan sudah agak sulit, karena dari hasil mediasi, dinyatakan deadlock,” ujar Kuasa Hukum Sule, Bahyuni, Rabu (20/7/2022) usai sidang di Pengadilan Agama Cikarang.

Meski begitu, Bahyuni menjelaskan, sejatinya kliennya sudah berusaha untuk memperbaiki hubungan agar bisa rujuk, bahkan sebelum gugatan cerai dilayangkan.

“Kang Sule digugat cerai oleh Ibu Nathalie dengan berbagai pertimbangan. Tapi intinya beliau menggugat karena tidak mungkin dalam satu rumah tangga. Kang Sule sebenarnya masih ada keinginan bersatu dan mengakhiri hal-hal yang tidak nyaman antar kedua belah pihak,” tuturnya.


“Akhirnya dinyatakan deadlock mediasi. Dan sebetulnya, sebelum gugatan dimasukan sudah ada upaya kedua belah pihak memperbaiki rumah tangga. Tapi dengan situasi kondisi tidak berhasil memperbaiki makanya diajukan ke pengadilan,” sambungnya.

BACA JUGA : Mediasi Gagal, Nathalie Holscher dan Sule Tetap Sepakat Cerai

BACA JUGA : Hadiah Umrah untuk Nathalie Holscher Jadi Heboh, Ustaz Kasif Heer ke Sule : Demi Allah, Saya Enggak Ada Niat Apapun

Dengan mediasi gagal ini, Bahyuni mengatakan Sule berharap hubungannya dengan Nathalie bisa tetap baik-baik saja.

“Kalaupun oleh pengadilan dinyatakan berpisah, Kang Sule dan semua berharap agar hubungan antar Kang Sule dan Nathalie tetap baik karena ada anak yang harus dibesarkan bersama-sama,” ungkapnya.

Disebutkannya, terkait hak asuh anak dan nafkah buat Adzam, putra Nathalie dan Sule, tidak jadi perseteruan. Dimana, Sule bersedia menyedikan Rp25 juta setiap bulan buat Adzam.

“Itu sudah menjadi kesepakatan mereka, enggak usah dipersoalkan siapa yang meminta siapa yang memberi. Kang Sule ingin memberi yang terbaik untuk anaknya sampai dewasa jadi tanggung jawab Kang Sule,” sambungnya.

“Kalau mengenai hal asuh, sesuai ketentuan UUD (anak) belum 14 tahun hak pengasuhan akan jatuh kepada ibunya, terkecuali ada hal-hal luar biasa hingga ibunya tidak layak mengasuh anaknya. Selama ini tidak ada hal-hal yang luar biasa. Kang Sule juga tidak keberatan ankanya diasuh ibunya dan ibunya amanah,” bebernya.

Setelah agenda mediasi hari ini, sidang gugatan cerai Nathalie Holscher terhadap Sule selanjutnya akan dilanjutkan pada 27 Juli 2022. (nin/pojoksatu)