Sengketa Merek Kosmetik, Istri Putra Siregar Beberkan Bukti Pihak MS Glow Sempat Minta Uang Damai Rp60 M

Septia Siregar berseteru dengan Shandy Purnama
Septia Siregar balas tudingan Shandy Purnamasari soal perseteruan merek kosmetik.

POJOKSATU.id, SEPTIA, istri Putra Siregar angkat bicara setelah merasa disudutkan pihak MS Glow atas kemenangan dalam perkara sengketa merek kosmetik


Septia membeberkan bukti-bukti awal perseteruan pihaknya dengan salah satu owner MS Glow, Shandy Purnamasari yang juga istri Juragan 99.

“Selama ini aku disuruh suami diam, karena semakin liar, aku coba speak up. Selama ini, kami enggak pernah balas di media sosial, tapi posisi terus tersudut seperti ini. Semoga semua menjadi keputusan yang baik dan mendapatkan jalan yang baik dari Allah STW,” tulisnya di akun Instagram-nya.


Dia menyebut harus cerita dari awal sampai akhirnya seperti sekarang, karena suda tak tahan lagi sejak dulu dikatain plagiat, bahkan disomasi, dilaporin, digugat, lengkap susah.

Septia mengungkapkan satu bukti chat DM Shandy dengan suaminya, Putra Siregar. Dimana, Putra diajak kerja sama bisnis kosmertik. “Ini awal pertama kali kenal beliau, DM aku di 2019 menawarkan kerja sama,” sambungnya.

Lalu berikutnya chat Shandy yang mengaku kesal dengan Putra, karena Putra membuat usaha kosmetik dengan merek PS Store Glow. Dimana, kata Glow itu yang dipersoalkan Shandy karena mirip dengan kosmetiknya, MS Glow.

“Bang Putra sudah membalas DM dari Mbak S, lalu karena balasan seperti foto tersebut suami enggak balas lagi sampai akhir. Dan akhirnya lanjut ke DM saya. Karena pada saat itu saya bilang, perempuan sama perempuan saja biar aku yang balas Mbak S, dan lanjutlah ke DM saya,” sebutnya.

BACA JUGA : Sengketa Merek Kosmetik, Perusahaan Putra Siregar Menang, Juragan 99 Harus Ganti Rugi Rp37 Miliar

Saat mereka berkomunikasi, Septia mengaku minta Shandy bertemu langsung. “Silaturhami biar clear, karena memang mau tenang, dan Bang Putra juga sudah mengalah memerintahkan tidak memproduksi memprosuksi bahkan kalau merek PSTRORE Glow ini membuat masalah enggak apa-apa, diserahkan aja buat Mbak S,” tuturnya.

Dan, ajakan bertemu berkali-kali, kata Septi malah nomornya saya diblokir. Namun, yang ada malah tiba-tiba datang surat somasi ditujukan kepada suaminya, Putra Siregar.

“Lawyer kami membalas somasi tersebut siinya meminta agar menarik somasi mengaingat yang memproduksi adalah PT bukan suami saya secara pribadi,” imbuhnya.

BACA JUGA : Terus Membela Diri soal Jet Sewaan Diklam Milik Pribadi, Shandy Purnamasari Makin Dihujat Netizen

Setelah somasi itu, tak lama Putra Siregar surat panggilan dari Bareskrim Polri. Termasuk Septi yang melahirkan juga dipanggil dan harus menjalankan BAP dengan menggendong bayinya.

“Berkali-kali mondar mandir ke Bareskrim untuk diperiksa terkait tuduhan menggunakan mereka SGlow dan penipuan yang tidak pernah kami lakukan,” kenangnya.

Kedua belah pihak saat itu sempat mediasi, namun gagal. Karena pihak Shandy meminta uang damai Rp60 miliar selain permintaan maaf.

“Sayangnya mediasi 1 belum berhasil, karena Mbak S meminta sya juga hadir dan meminta maaf kepadanya. Suami saya memohon dan merayu saya sehingga saya dengan terpaksa ikut hadir dengan menggendong Aisyah yang baru dua bulan,” ujarnya.

“Namun mediasia ke-2 itupun tidak berhasil karena walaupun kami sudah menghentikan produksi, menarik barang, mengganti warna produk, dan bahkan Bang Putra menyatakan tidak keberatan menyerahkan mereka PSTORE tersebut ke Mbak S, namun kami tidak snggup memenuhi permintaan uang damai yang jumlahnya fantastis (dimana kami juga memiliki bukti permintaan tersebut),” tuturnya.

BACA JUGA : Endorse sambil Menghina, Hotman Paris Somasi Selebgram Ini dan dr Richard Lee, Tuntut Permintaan Maaf Atau Dipolisikan

Tidak lama setelah gagal perdamaian, lanjutnya, suaminya dan manajemen ditetapkan sebagai tersangka.

“Namun alhamdulillah tidak berselang lama mereka PS Store Glow, yang kita mohonkan dikabulkanoleh Majelis Banding Merek pada HAKI, sehingga status tersangka dan penyidikan perkara di Bareskrim Jakarta atas tuduhan penggunaan mereka, SGlow dan tuduhan penipuan dihentikan (SP3),” pungkasnya.

Seperti diketahui, perusahaan Putra Siregar memenangkan kasus sengketa merek atas perusahaan Juragan 99, baru-baru ini. Namun, pihak Juragan 99 langsung melakukan banding.

Setelah ini, Shandy Purnamasari juga owner MS Glow lainnya, Maharani Kemala menuliskan kekesalan mereka merasa sebagai pencetus MS Glow malah kalah dari Putra Siregar. Postingan-postingan di Instagram mereka inilah yang memancing reaksi istri Putra, Septia. (nin/pojoksatu)