Ingat Pertanggungjawaban di Akhirat, Zaskia Adya Mecca Tegaskan Tak Boleh Santai Mendidik Anak Laki-Laki

Zaskia Adya Mecca dan putranya.
Zaskia Adya Mecca dan putranya.

POJOKSATU.id, AKTRIS Zaskia Adya Mecca mengungkapkan sebagai orang tua, dirinya dan Hanung Bramantyo tidak akan bersantai dalam mendidik ketiga anak laki-lakinya.


Zaskia Adya Mecca menyebut anak-anaknya kelak ketika dewasa akan menjadi imam buat pasangan dan pemimpin bagi keluarga, sehingga dari dini harus dipersiapkan.

“Pas pertama tahu hamil anak laki-laki setelah punya dua anak perempuan, ku langsung ngebatin “oke! Kali ini enggak boleh santai mendidiknya..” Karena anak laki-laki kelak akan menjadi imam,” tulisnya di akun Instagram-nya.

Zaskia mengatakan seorang imam akan dimintai pertanggungjawaban kelak di akhirat.


“(Pertanggungjawaban itu), enggak cuma untuk dirinya sendiri, tapi untuk keluarganya, (istri juga anak-anak mereka),” tegasnya.

Pemeran Naura di Film Ayat-Ayat Cinta itu ingin membekali anak-anaknya dengan pegangan yang kuat, yang cukup untuk menjaganya hingga nanti dewasa.

“Pendidikan dasar menjadi sangat penting, karena saatnya pembentukan karakter juga kebiasaan-kebiasaan yang akan terbawa sampai mereka besar,” ungkapnya.

BACA JUGA : Hadiri Pernikahan Tertutup Maudy Ayunda dan Jesse Choi, Zaskia Adya Mecca Menangis

BACA JUGA : Endorse sambil Menghina, Hotman Paris Somasi Selebgram Ini dan dr Richard Lee, Tuntut Permintaan Maaf Atau Dipolisikan

Dia berharapan ketiga anak laki-lakinya bisa menjadi imam yang baik dan bijaksana serta saleh.

“Bismillah ya nakk, semoga Bia (sapaan Zaskia) bisa membimbing kalian juga bersinergi dengan orang-orang tepat, supaya kelak kalian akan menjadi imam-imam yang baik, bijaksana, saleh dan bisa membawa keselamatan dunia akhirat. Aamiiiin. Mari berjuang bersama, anak-anakku sayang,” tuturnya.

Seperti diketahui, Zaskia Adya Mecca menikah dengan Hanung Bramantyo pada 14 September 2009. Dari pernikahan ini, mereka dianugerahi lima orang anak, dua perempuan dan tiga laki-laki. (nin/pojoksatu)