Selamat Jalan Om Bob, Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Bob Tutupoly meninggal dunia
Bob Tutupoly meninggal dunia. Foto : Instagram/@mayonesia.

POJOKSATU.id, DUNIA hiburan tanah air berduka. Ini setelah penyanyi legendaris Bob Tutupoly meninggal dunia, Selasa (5/7/2022).


Bob Tutupoly meninggal dunia pada usia 82 tahun di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, setelah kondisi kesehatannya menurun belakangan ini.

Kabar Bob Tutupoly meninggal disampaikan pengamat musik Stanley Tulung di akun Instagram-nya, Selasa dini hari. Dia mengunggah foto kebersamaan dengan senior tersebut dengan rekan artis lainnya.


“RIP Om Bob Tutupoly, terima kasih untuk semua yang sudah Om Bob berikan untuk kita semua. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati,” ungkapnya.

Stanley juga mengatakan jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di RS Siloam Semanggi. “Rencananya jenazah Bob Tutupoly akan disemayamkan di rumah duka RS Siloam Semanggi,” tulisnya.

Baca Juga : Angga Wijaya Ngotot Cerai, Dewi Perssik : Perempuan Kalau Lukanya Terlalu Dalam, Enggak Bisa Nangis

Baca Juga : Tak Juga Minta Maaf, Susan Sameh Ingatkan Hal Ini ke Segerombolan Pria yang Melecehkannya

Kepergiaan Bob Tutupoly juga menjadi kesedihan sendiri bagi presenter senior, Helmi Yahya. Lewat Instagram-nya, dia mengungkapkan Bob Tutupoly sebagai guru.

“Dalam waktu berdekatan saya ditinggal dua guru panggung saya yang mengajari saya bgmn menjadi MC yang baik, quiz master yang profesional dan attitude sebagai artis yang profesional (disiplin, on time dan memenuhi kewajiban) Setelah Koes Hendratmo, kini Om Bob Tutupoly juga akhirnya pergi meninggalkan kita semua,” ungkapnya.

“Indonesia kehilangan MC dan penyanyi yang meninggalkan banyak hits seperti Widuri, Mengapa Tiada Maaf sampai Simfoni yang Indah! Selamat jalan, Om Bob! Rest in Peace!,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Bob Tutupoly lahir di Surabaya pada 13 November 1939 dengan nama lengkap Bobby Willem Tutupoly.

Dia mengawali karier bermusik sejak 1965 bersama Pattie Bersaudara. Kemudian, nama Bob Tutupoly tersohor karena lagu-lagu yang dibawakannya langsung hits sepanjang masa seperti Widuri, Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu dan lainnya. (nin/pojoksatu)