Ikut Dihujat Gegara Jadi Duta ACT, Fauzi Baadilla Tegaskan Dirinya Tak Ikut Urus Dana

Fauzi Baadilla bantah nikmati uang ACT
Fauzi Baadilla. Foto oleh @koichi1717 via Instagram @fauzibaadilla_.

POJOKSATU.id, AKTOR Fauzi Baadilla terimbas kasus penyelewengan dana umat yang dikelola Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diduga dilakukan mantan Presiden ACT, Ahyuddin.


Pasalnya, Fauzi Baadilla selama ini menjabat sebagai Duta ACT dan kerap ikut berbagai aktivitas sosial ACT, bahkan ke tempat pengungsi negara berkonflik seperti Suriah.

Lewat akun Instagram-nya, Selasa (5/7/2022), Fauzi Baadilla mengunggah komentar salah satu netizen menudingnya terlibat kasus ACT.

“Kebanyakan pamer, ternyata duitnya hasil maling dari dana umat,” komentar pemilik akun @d1n4nat4lia_lee, yang diposting Fauzi.


Diapun memberikan klarifikasi bahwa, dirinya bekerja di ACT dengan sukarela dan tidak mengurusi dana.

“Fakta : adalah benar saya ambassador/duta/influencer ACT. Dan sudah sering membersamai banyak program-banyak. FYI gue kerja sukarela, kalau lagi mau ok, kalo enggak mau ya tidak, tergantung mood saya,” tegasnya.

Fauzi mengatakan tidak pernah sekalipun dirinya mencampuri manajemen keuangan ACT. “Fakta : adalah salah apabila saya ikut urus dana, management keuangan atau kepoin gaji orang lain. Di luar area gue, jauh bro,” tukasnya.

Baca Juga : Pengacara Habib Rizieq Bela Mati-matian ACT, Minta Masyarakat dan Donatur tak Percaya Berita Miring

Baca Juga : Dituding Tak Pernah Beri Nafkah Dewi Perssik, Begini Respon Angga Wijaya

Baca Juga : Beruntung Banyak Belajar dari Bob Tutupoly, Tantowi Yahya : Entertainer Hebat Itu Telah Pergi

Soal kasus Ahyudin, pemain film Hayya ini mengungkapkan yang bersangkutan sudah diganti dari jabatan di ACT.

“Data info terakhir yang saya dengar, management sudah melakukan pergantian sebelum adanya pemberitaan media massa,” sebutnya.

Fauzi Baadila juga menekankan bahwa selama ini honor dari kerjaannya di ACT kerap disedekahkannya. “Fee transport selalu gue sedekahkan lagi. Financial gue sejauh ini hasil tabungan & investasi gue sendiri selama bertahun tahun,” ungkapnya.

Kepada netizen yang menudingnya terlibat kasus Ahyudin di ACT, Fauzi Baadilla menyampaikan, “thank you atas tudingannya”.

Seperti diketahui, ACT jadi sorotan usai majalah Tempo menurunkan berita headline berjudul ‘Kantong Bocor Dana Umat’.

Dalam artikel majalah tersebut, nama mantan Presiden ACT Ahyuddin disebut-sebut telah menyelewengkan dana umat untuk kepentingan pribadi.

Akibatnya, Ahyuddin dipaksa untuk mengundurkan diri atau dilengserkan oleh sebagian petinggi ACT sebagai Presiden ACT. (nin/pojoksatu)