Beruntung Banyak Belajar dari Bob Tutupoly, Tantowi Yahya : Entertainer Hebat Itu Telah Pergi

Bob Tutupoly meninggal
Tantowi Yahya bersama beberapa rekan artis sempat mengunjungi Bob Tutupoly semasa hidupnya. Foto : Instagram/@stanleytulung

POJOKSATU.id, PENYANYI, presenter yang sekarang menjabat Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mengungkapkan kehilangannya atas meninggalnya Bob Tutupoly.


Bagi Tantowi Yahya, Bob Tutupoly ibarat guru dan juga entertainer sejati. Menurutnya, kepergiaan Bob Tutupoly menjadi kehilangan besar Indonesia.

“Entertainer hebat itu telah pergi, Indonesia punya banyak seniman hebat namun hanya beberapa saja yang layak disebut entertainer. Satu dari yang sedikit itu adalah Bob Tutupoly,” tulisnya di laman Instagram-nya, Selasa (5/7/2022).

Dia mengisahkan, Bob Tutupoly mengawali karirnya sebagai penyanyi, lalu merantau ke Amerika Serikat. Kemudian pulang ke Indonesia untuk kemudian menjadi penyanyi sekaligus pembawa acara papan atas sampai akhir khayatnya.


“Bob Tutupoly adalah seniman profesional di saat adjektif ini belum benar-benar dijiwai di Indonesia,” sebutnya.

Tantowi menyebut Bob Tutupoly adalah artis yang sangat disiplin. “Bob seseorang disebut profesional, jika ia disiplin, menghargai komitmen, terus belajar dan meningkatkan kemampuan dan selalu berusaha memberikan lebih,” ungkapnya.

“Bob mampu bertahan hampir 5 dekade di panggung hiburan Indonesia, perlahan mundur hanya karena faktor kesehatan. Namun namanya terus harum,” sambungnya.

Baca Juga : Selamat Jalan Om Bob, Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Menurut Tantowi, bersama almarhum Kris Biantoro dan Koes Hendartmo, Bob telah mengangkat derajat dan harkat seniman Indonesia khususnya legiun pembawa acara.

“Ia mewariskan banyak ilmu bagi sejawat dan generasi setelahnya. Ia memang tidak membuka sekolah keterampilan MC maupun menyanyi, dia membimbing dengan memberikan contoh. Bob telah memberikan contoh bagaimana memilih lagu yang pas dengan suasana serta komunikasi di panggung yang efisien, jelas dan nyambung dengan jaman,” tuturnya.

Bagi Tantowi, Bob Tutupoly adalah penyayi dan pembaca acara yang tampil dengan ciri khasnya sendiri.

“Saya beruntung mengenal dan banyak belajar dari bung Bob secara langsung. Bagi saya dia penyanyi hebat, tidak terjebak dalam stereotipe. Bob sings like nobody and nobody sings like Bob. Sebagai pembawa acara, Bob akan selalu saya jadikan panutan. Ia satu dari sedikit pembawa acara yang mampu bertutur dalam bahasa Indonesia dan Inggris sama baiknya,” pujinya.

“Selamat jalan Bung Bob. We will miss you. Atas semua kebaikan dan ilmu yang kau wariskan, semoga Surga menjadi tempat abadimu,” pungkas Tantowi Yahya. (nin/pojoksatu)