Tolak Undangan Naik Haji dari Kedubes Arab Saudi, Ini Alasan Deddy Corbuzier dan Rizky Billar

Deddy Corbuzier dan Rizky Billar batal naik haji.
Deddy Corbuzier dan Rizky Billar batal naik haji.

POJOKSATU.id, DEDDY Corbuzier dan Rizky Billar adalah dua artis yang masuk daftar yang diajak Gus Miftah atas undangan Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi untuk berangkat haji.


Selain Rizky Billar dan Deddy Corbuzier, juga ada nama Raffi Ahmad yang direkomendasikan Gus Miftah ke Kedubes untuk ke Tanah suci lewat jalur khusus.

Namun, baik Deddy Corbuzier dan Rizky Billar menolak tawaran tersebut dengan alasan masing-masing.


Deddy awalnya bersedia, tapi belakangan ia keberatan berangkat haji tanpa jerih payahnya sendiri. “Dia kemarin terakhir bilang, aku kok beban ya haji gratisan,” kata Gus Miftah.

Sejatinya, ini bukan kali pertama Deddy Corbuzier diajak naik haji. Sebelumnya dari salah satu pengusaha yang bersedia membiayainya, namun tetap ditolak.

“Mas Deddy termasuk sahabat yang sangat idealis. Sebelumnya kita pernah dikasih 2 undangan dari pengusaha lewat travel top di Indonesia untuk berangkat haji tapi dia tak mau,” katanya.

Selain itu, Deddy Corbuzier menolak tawaran haji di tahun ini juga karena masih banyak pertimbangan. Ketika berangkat ke tanah suci, Deddy ingin dia benar- benar siap secara fisik, mental, dan spiritual. “Mas Deddy masih bayak pertimbangan ya, dia kan perfeksionis. Jangan sampai ibadahnya cuma setengah-setengah,” tandasnya

Sementara itu, Rizky Billar menolak karena jadwal syuting yang bentrok. “Ada jadwal bentrok sama pekerjaan yang sudah kita sepakati sebelumnya. Besar kemungkinan kita umrah saja tahun ini,” jelas Rizky Billar.

Rizky Billar mengatakan telah menyampaikan secara langsung permohonan maaf ke Kedubes Arab Saudi di Indonesia karena tidak jadi berangkat.

“Mungkin rezekinya enggak tahun ini. Mudah-mudahan di lain kesempatan ada kesempatan lagi untuk melaksanakan ibadah haji,” tutur Rizky Billar. (JPC/pojoksatu)