Warning BigHit Music, Bakal Pidanakan Oknum Penyebar Hoaks Tentang BTS

BTS. Pihak agensi me-warning siapapun yang menyebar hoaks akan dilaporkan.

POJOKSATU.id, PIHAK agensi BigHit Music mengeluarkan pernyataan resmi terkait tindakan hukum yang akan menerima ambil atas ulah oknum-oknum yang menyebarkan informasi bohong dan fitnah terhadap BTS.


“Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS, termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi yang tidak berdasar, dan kritik dengan niat buruk,” tulis BigHit Music via aplikasi WeVerse, Rabu (29/6/2022).

BigHit menyebut pihaknya telah mengajukan pengaduan pidana tambahan terhadap postingan dengan serangan pribadi dan pencemaran nama yang bukti-buktinya diberikan oleh fans BTS yaitu Army.


Salah satunya, poster yang mengunggah postingan yang berisi penghinaan terhadap salah satu member BTS. Hanya saja tidak dijelaskan postingan yang mana yang dimaksud.

“Kami telah memantau jenis postingan jahat ini dan mengajukan tuntutan pidana terhadap poster untuk semua postingan dengan komentar jahat,” tegas BigHit.

Pihaknya juga telah menemukan lebih banyak postingan pencemaran nama baik dengan konten yang sangat jahat dan delusi dan memulai proses hukum terhadap poster tersebut.

“Keluhan yang kami ajukan mencakup platform yang tidak disebutkan dalam pemberitahuan ini dan kami juga ingin memberi tahu Anda bahwa kami tidak dapat mengungkapkan setiap detail konten keluhan untuk memastikan penyelidikan yang tepat,” jelas BigHit.

Baca Juga : Celine Men’s Summer 2023 Fashion Show, Heboh V BTS dan Lisa BLACKPINK Satu Frame

Baca Juga : Asosiasi Penyanyi Korea Minta BTS Batalkan Keputusan Hiatus, Army Marah Besar : Dih Kok Ngatur? Mereka Bukan Robot

Hingga saat ini, disebutkan BigHit mereka secara teratur mengumpulkan informasi tentang postingan jahat mengenai BTS, dan melaporkannya ke pihak berwenang,

Disebut, sudah ada terdakwa laporan yang mereka buat sebelumnya. “Kami ingin menekankan bahwa kami akan terus memulai tindakan tegas untuk memastikan bahwa tindakan jahat ini tidak terulang. Dan kebijakan kami tentang tidak ada penyelesaian dan keringanan hukuman tetap berlaku,” tegas BigHit.

Untuk itu, BigHit meminta Army terus membantu mereka memantau postingan di media sosial yang telah mencemarkan BTS.

“Laporan dari penggemar kami sangat membantu dalam menanggapi kegiatan tersebut. Kami meminta Anda untuk terus menggunakan hotline kami (protect@bighitmusic.co.kr) untuk melaporkan setiap kasus penyalahgunaan. Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak-hak artis kami dilindungi sepenuhnya,” pungkas BigHit.

Hingga kini, belum diketahui postingan mana yang membuat BigHit mendadak mengeluarkan statement ini. Banyak Army menduga ini kaitan dengan Kim Taehyung alias V yang banyak mendapatkan hate akibat aktivitas di Celine Men’s Fashion Show di Paris.

Ada foto V dengan seorang model pria, dan membuatnya dicap gay. Belum lagi dituding sombong dan star syndrom karena pulang dari Paris langsung masuk ke mobil dan tidak sempat menyapa reporter dan Army, layaknya Lisa BLACKPINK dan aktor Park Bogum, yang sudah menunggu berjam-jam. V sejatinya sempat melambaikan tangan dari mobil.

Sementara itu, V bukan satu-satunya member BTS yang terkena ujian kebencian. Nyaris semua member BTS memiliki haters dengan berbagai macam gosip. (nin/pojoksatu)