Sahabat Ungkap Kronologi Hilangnya hingga Ditemukan dan Dirawat di RS

Marshanda sudah ketemu.
Marshanda sudah ketemu.

POJOKSATU.id, KABAR hilangnya Marshanda di Los Angeles masih menjadi sorotan, meski penyanyi da pesinetron itu telah ditemukan dan dirawat di rumah sakit, saat ini.


Sahabat Marshanda, Sheila Salsabila dalam konten Youtube-nya, Selasa (28/6/2022), menjelaskan Caca-sapaan Marshanda dalam keadaan baik-baik saja saat ini.

“Caca di sini baik-baik saja, sekarang Caca di rumah sakit. Sekarang enggak boleh ada yang jengukin, karena kondisinya Caca lagi pengen sendiri,” ungkapnya.

“(Caca) pengen sendiri aja, caca baik-baik aja. Dokter sama psikiater yang ngurusin Caca. Caca kontak terus sama gue, obat-obatannya dikontrol lagi,” sambungnya.


Sheila menjelaskan, bagaimana awalnya Caca bisa hilang. Ini lantaran kondisi Caca yang tidak stabil karena tidak meminum obat bipolar berhari-hari.

“Ini kenapa bisa terjadi kronologisnya, Caca enggak minum obat sekitar 3-4 hari. Karena obatnya Caca ada di luggage (bagasi pesawat). Nah luggage-nya Caca ada di dalam pesawat, Japan Airlines. Caca keluar dari pesawat, karena kondisinya enggak stabil, luggage-nya ditinggal,” bebernya.

Baca Juga : Usai Ditemukan, Sahabat Ungkap Marshanda Sedang Dirawat di IGD RS di LA

Baca Juga : Nah Loh, Marshanda Sudah Ketemu, Pihak Keluarga Sebut Marshanda Tidak Menghilang

Sheila dan suami berusaha mengurus pengambilan obat tersebut di maskapai yang harus melewati banyak proses.

Saat obat itu belum datang, Sheila mengatakan Marshanda mengalami kesulitan tidur dan mengenang masa-masa lalu.

“(Caca bilang) ‘aku enggak bisa tidur, aku enggak bisa lihat mama papaku berantam jam 3 pagi’. Terus keluar dari apartemen. Terus gua bilang jangan hilang ya,” jelasnya.

Besok harinya, Sheila mengantar Caca pulang. “Gua tinggal Caca bentar, kita pikir dia mandi. Terus kita balik lagi, Caca enggak ada. Itu hari pertama Caca mulai hilang,” sambungnya.

Mereka mencari dan akhirnya ketemu. “Caca ketemu di jalanan, lagi duduk di aspal. Bilangnya lagi nunggu seseorang. Pada saat itu gua tahu sudah enggak benar, dijagain sama suami gue, dikasih makan, minuman, obat-obatan sudah diambil dari bandara. Kita sudah tenang dong,” sebutnya.

Dari penuturan Sheila diduga Marshanda dua kali pergi tanpa pesan. Yang kedua, saat mereka merasa keadaan sudah stabil, Caca juga ditemukan tak lagi di lokasinya.

“Jadi ya endingnya kita pulang, pas kita balik lagi sudah enggak ada Caca. Gua pikir sudah baik-baik aja,” tukasnya.

Hingga akhirnya, kemarin juga Caca ditemukan dan langsung dirawat di rumah sakit.

Sheila mengatakan Caca sejatinya ingin membuat sesuatu yang besar dari Los Angeles. “Kita di sini ada misi, misi Caca adalah menghilangkan ketabu-tabuan tentang mental health, stigma-stigma negatif tentang mental health,” sebutnya.

Diapun membantah disebut pansos dari kasus Marshanda. Karena, dia di LA juga ada usaha skincare dan memang seorang dokter alumni FK UI dan Melbourne serta Tokyo. “Cari sensasi buat apa,” tegasnya. (nin/pojoksatu)