Tak Ingin Didikte Siapapun, Ini Jawaban Cinta Laura saat Ditanya Kapan Menikah

Cinta Laura
Cinta Laura. Foto : Instagram/@claurakiehl

POJOKSATU.id, AKTRIS dan penyanyi Cinta Laura mengungkapkan dirinya tidak ingin didesak oleh keadaan atau perkara usia untuk menikah. Meski diakuinya, di Indonesia pertanyaan ‘kapan menikah’ sangat lumrah.


“Kesulitan perempuan apalagi di dunia entertainment, kalau sudah di atas umur 22 langsung ‘kapan kamu menikah?’, ‘kapan punya anak?’,” ujar Cinta Laura di Podcast Deddy Corbuzier, Kamis (23/6/2022).

Cinta Laura mengatakan masyarakat kita seakan punya timeline tentang apa yang harus dilakukan atau capai pada usia tertentu.


“Timeline yang diberikan masyarakat kita, misal umur 18 selesai SMA, umur 22 selesai kuliah, umur 25 punya pacar serius dan menikah, umur 30 punya anak,” sebutnya.

Baca Juga : Sentil Cinta Laura, Arie Untung : Kalau kita Gaskeun Banyakin Anak

Dia memastikan tidak akan mengikuti timeline itu. “I am sorry, itu semua adalah kontruksi sosial yang subjektif karena timeline-timeline itu adalah yang didikte oleh siapa tapi manusia, yang tentunya objektif,” tegasnya.

“I am sorry, aku tidak akan mengkuti timeline yang didikte orang lain yang tidak datang dari orang yang objektif. Aku akan hidup sesuai apa yang membuat aku nyaman dan baik untuk diri aku sendiri,” tukasnya.

Gadis 28 tahun ini menegaskan satu hari ingin menikah, tapi dia mengatakan sudah sangat nyaman dengan hidupnya saat ini.

“One day (mau nikah) tapi enggak tahu kapan. Jujur aku sangat nyaman dengan hidup aku sekarang,” imbuh artis blasteran Jerman Indonesia ini.

Baca Juga : Cinta Laura Ajak Semua Jangan Diam Melihat Pelecehan Seksual di Ruang Publik

Baca Juga : Tangis Widy Vierratale Pecah, Ceritakan Kembali Kasus Pelecehan Seksual yang Dialaminya

Disebutkanya dalam hidupnya saat ini punya prioritas untuk bermanfaat bagi orang lain.

“Prioritas aku dalam hidup benar-benar terpenuhi. Aku dapat membantu dna bermakna untuk orang lain, aku enggak peduli dengan pendapat orang lain,” sambungnya.

“Tidak ada definisi perempuan yang utuh, buat aku menjadi perempuan satu hal terbaik dan terkuat di dunia ini,” ujar Cinta Laura. (nin/pojoksatu)