Kesaksian Kartika Putri dan Habib Usman soal Jenazah Eril : Sangat Harum Luar Biasa, InsyaAllah Syahid

Emmeril Kahn Mumtadz
Habib Usman dan Kartika Putri sebut jenazah Eril wangi.

POJOKSATU.id, PASANGAN suami istri Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya mengungkapkan mencium sendiri aroma wangi di sekitar jenazah Emmeril Kahn Mumtadz yang tiba di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6/2022).


Habib Usman yang didaulat memimpin doa saat salat jenazah Eril, Senin (13/6/2022), mengungkapkan aroma wangi dari jenazah Eril-sapaan Emmeril Kahn Mumtadz, itu sangat terasa.

“Pas masuk ke dalam wanginya luar biasa. Dan, ketika lewat, saya di depan wangi luar biasa,” ujarnya.

Habib Usman memastikan aroma wangi yang diciumnya bukan dari kembang atau bunga yang ada di sekitaran jenazah Eril.


“Wanginya bukan (bunga), kita kan tahu wangi kembang dan sebagainya. Tapi ini wangi yang khas, berbeda wanginya. MasyAllah, subhanaAllah,” ungkapnya.

Habib Usman mengatakan harapannya Eril meninggal syahid dengan tanda-tanda yang ada. “Saat meninggal dalam keadaan syahid salah satunya tenggelam dan salah satunya tanda wangi yang keluar dari tubuhnya, jadi masyaAllah,” jelas Habib.

Dalam Instagram Story-nya, Senin (13/6/2022), mengungkapkan itu kembali. “SubhanaAllah Teteh Atalia, Kang Ridwan beruntung punya anak saleh, dan meninggal dalam keadaan syahid. Tanda-tanda kesyahidannya nampak disaksikan dengan wangi yang keluar dari jasadnya, SubhanAllah. Berbeda dengan wangi kembang atau pafum manapun, alhi surga, insyaAllah,” tulisnya.

Dia berharap Allah juga mengambil nyawanya dalam keadaan syahid. “Ya allah meninggalkanlah kami dalam keadaan syahid dan dalam keadaan Engkau ridhai kepada kami, aamin,” sambungnya.

Hal senada dengan Kartika Putri yang mendampingi Habi Usman. Dia yakin Eril meninggal dalam kondisi syahid. “MasyaAllah kita mencium bau ynag sangat harum luar biasa, insyaAllah kita berdua yakin (Eril) syahid,” ujarnya. (nin/pojoksatu)