Gelar Pernikahan Tertutup dan Tanpa Undang Rekan Artis, Ini Penjelasan Deddy Corbuzier

Deddy Sabrina menikah
Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa resmi menikah. Foto : Instagram/@sabrinachairunnisa.

POJOKSATU.id, PRESENTER Deddy Corbuzier resmi menikahi Sabrina Chairunnisa, Senin (6/6/2022). Pernikahan Deddy dan Sabrina hanya dihadiri keluarga terdekat tanpa undangan rekan sesama artis.


Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina inipun sangat tertutup tanpa bisa diliput media dan terkesan dadakan. Publik baru mengetahui kabar ini lewat unggahan Instagram Sabrina.

Soal ini, ulama dan sahabat Deddy Corbuzier, Gus Miftah menjelaskan mengapa tidak ada rekan artis di pernikahan Deddy dan Sabrina.

Gus Miftah mengutarakan alasan Deddy Corbuzier. “(Ucapan Deddy ke Gus) ‘lu kebayang enggak bro, teman gua banyak, kalau gua undang satu, pasti yang lain harus diundang. Jadinya yang mau khusyuk enggak jadi kan’,” ujar Gus mengulangi penjelasan Deddy kepadanya dilansir dari kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (7/6/2022).


Deddy kata Gus Miftah menjelaskan bukan tidak menghormati rekan artis. “Gua bukan enggak respect sama mereka. Justru gua hormat makanya mereka enggak diundang, engak mau ngerepotin,” sambung Gus menirukan kalimat Deddy.

Baca Juga : 9 Tahun Pacaran, Azka Bahagia Sang Ayah Deddy Corbuzier Menikahi Sabrina Chairunnisa

Gus Miftah sendiri menampik anggapan pernikahan Deddy disebut dadakan. “Bukan dadakan, sudah kita rencanakan dari sebelum Lebaran, sebelum puasa sebenarnya (sudah dibicarakan). Kemudian mengerucut pas saya di Mekah, Sabrina WA saya untuk bisa membantu pelaksanaan di hari H,” jelasnya.

Salah satu yang diurus Gus Miftah adalah berkas mualafnya Deddy yang terjadi 2019 lalu. “Terutama dokumen Deddy yang mualaf, kita urus supaya di buku nikah tercatatsebagai muslim, akhirnya berlanjut (bantu) sampai hari H,” ungkapnya.

Gus Miftah mengatakan Deddy sendiri yang ingin pernikahannya ini benar-benar khusyuk termasuk memilih off sementara dari media sosial.

“Memang dari awal Deddy bilang enggak usah ribut ribut lah (soal pernikahan) ini. Memang bukan tertutup, memang dari awal dia memang ingin khusyuk. Medsos dia sendiri dinonaktifkan karena mau fokus di acara kemarin,” bebernya.

Baca juga : Selamat, Deddy Corbuzier Resmi Menikahi Sabrina Chairunnisa

Deddy lanjutnya juga menolak tawaran live pernikahan dan endorse. “Begitu banyak TV, vendors untuk live seperti artis, dia enggak mau. ‘(Deddy bilang) Saya enggak mau, saya pengen in sakral, enggak mau diributi dengan nonteknis’,” ujar Gus Miftah.

Gus Miftah yang hadir sebagai khutbah nikah menjelaskan, pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina hanya dihadiri 20-an orang saat nikah dan hampir 50 orang saat resepsi. “Keluarga semua. Suasa sangat syahdu karena kita memang konsep simpel,” sebutnya.

“Saya hanya mendampingi saya khutbah nikah, sebagai wali langsung bapaknya Sabrina,” sambungnya.

Dua orang saksi pernikahan Deddy dan Sabrina adalah mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono dan Jaksa Agung Prof Burhanuddin.

Bahkan, untuk foto pernikahan saja, Deddy meminta seluruh orang terdekatnya yang hadir untuk tidak memposting sebelum acara selesai.

“Mas Deddy Corbuzier minta sebelum acara selesai tidak ada yang posting. Begitu Sabrina posting, baru saya posting,” ujar Gus Miftah. (nin/pojoksatu)