Uya Kuya Tak Permasalahkan Uang 150 Juta Raib, yang Penting Medina Zein Dihukum Setimpal, Soalnya Dia Pernah Ancam Saya

Artis Uya Kuya datangi Polda Metro dengan membawa sejumlah bukti transferan

POJOKSATU.id, JAKARTA- Artis Uya Kuya rampung dilakukan pemeriksaan terkait laporannya ke Medina Zein atas dugaan penipuan pembelian mobil senilai Rp150 juta.


Dalam pemeriksaan ini, Uya Kuya dicecar dengan puluhan pertanyaan. Ia juga menuturkan kepada penyidik bahwa dirinya sempat mendapat ancaman dari Medina Zein bila kasus tersebut dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

“Saya diancam, digertak (bila MZ dilaporkan ke polisi) ini ada pasal pengancaman,” kata Kuya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).


Kuya juga mengaku, dirinya sempat di omel-omelim oleh Medina Zein bila kasusnya itu sampai dilaporkan ke polisi.

Namun Kuya tak mempedulikan ancaman dan omelan Medina Zein itu.

“(Sempat juga) di omelin dan di marah-marahin,” ungka dia.

Kuya juga tak mempermasalahkan uang 150 juta yang ditipu Medina Zein. Namun ia berharap pihak kepolisian profesional menangani kasus Medina Zein.

“Masalah uang saya balik enggak saya enggak peduli. Saya yakin polisi bisa menanggani kasus ini dan juga menjalankan kasus secara profesiona,” tegasnya.

Seperti diketahui, Presenter Uya Kuya mengaku merasa telah ditipu oleh Medina Zein terkait jual-beli mobil. Uya pun mengatakan telah mengalami kerugian hingga sebesar Rp100 juta.

Bahkan, keluarga Uya Kuya sampai mengejar keberadaan Medina Zein yang tiba-tiba menghilang.

Polda Metro Jaya membenarkan kalau Uya Kuya melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya soal dugaan penipuan pembelian mobil senilai Rp150 juta. Laporan diterima empat hari yang lalu.

“Iya betul ada laporannya di Polda Metro Jaya kaitannya dengan penipuan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis 19 Mei 2022. (fir/pojoksatu)