Maudy Ayunda Puji Jesse Choi yang Semangat Beradaptasi dengan Budaya Indonesia

Maudy Ayunda dan Jesse Choi. Instagram/@maudyayunda.

POJOKSATU.id, MAUDY Ayunda mengungkapkan kisah pertemuan hingga bisa menerima lamaran Jesse Choi sebagai suaminya.


Salah satu momen yang diangkat Maudy lewat Instagram-nya adalah bagaimana Jesse serius pindah ke Jakarta dan beradaptasi dengan kehidupan dan budaya baru.

“Kami selalu tahu bahwa kami memiliki pertanyaan besar untuk dijawab. Dua bulan sebelum wisuda, kamu bilang akan pindah ke Jakarta. Ini terjadi setelah melalui diskusi panjang,” jelas Maudy.


Kalimat Jesse yang membuat Maudy luluh adalah, pria warga negara Amerika Serikat kelahiran Korea Selatan itu adalah Maudy layak diperjuangan. “Kamu mengungkapkannya dengan sangat baik, ‘beberapa hal hanya layak diperjuangkan’,” kenangnya.

Dan, 7 bulan terakhir ini, Maudy menyaksikan Jesse mempersiapkan semua barang-barangnya untuk pindah ke apartemen baru di Jakarta Selatan.

“Les Bahasa Indonesia, mengemudi di sisi kiri jalan, dan beradaptasi dengan budaya baru yang tidak diragukan lagi berbeda dan asing bagi kamu,” ungkap Maudy.

Apa yang dilakukan Jesse, diakui Maudy sangat menginspirasinya. Dia melihat pasangan jiwanya mau berkembang dan bertahan melalui semua tantangan di masa transisi menjadi suami Maudy.

“Terima kasih telah menjadi mitra sejati dan mempercayai kita,” tulis Maudy.

Dan, postingan Maudy yang diperuntukkan untuk Jesse diakhiri dengan membagikan momen ketika dirinya dilamar di lokasi air terjun.

“Bersamamu seperti berada di rumah, tempat teraman buat aku dan jadi diriku sendiri,” ungkapnya.

Maudy menukil satu kalimat dari filsuf Jalaluddin Rumi, “Sepasang kekasih tidak pada akhirnya bertemu di suatu tempat. Mereka sebenarnya telah ada dalam diri satu sama lain selama ini”.

“Saat kamu meminta apakah aku bersedia menikah denganmu, itu adalah ‘Yes’ termudah yang pernah aku katakan. Istrimu, M,” pungkas Maudy. (nin/pojoksatu)