Perankan Tokoh ‘Bang Paul’ Srimulat, Morgan Oey Gemukkan Badan hingga Jejalkan Kapas di Mulut selama Syuting

Film Srimulat
Morgan Oey memerankan tokoh 'Bang Paul' Srimulat. Foto : Instagram/@faharnugrs

POJOKSATU.id, MORGAN Oey benar-benar mendalami perannya sebagai Bang Paul, salah satu tokoh di film ‘Srimulat : Hil yang Mustahal’.


Sutradara film Srimulat, Fajar Nugros mengungkapkan hal tersebut di laman Instagram-nya, Senin (23/5/2022).

Fajar mengatakan ketika Srimulat berencana menghadirkan karakter Bung Paul, pihaknya langsung memikirkan Morgan.


“Tim berbicara padanya tentang tuntutan karakter Bung Paul jika ia menerimanya, dan Morgan tanpa ragu menyatakan siap,” tulisnya.

Saat menyetujui peran itu, kata Fajar, Morgan menggemukkan badan dan ia memotong rambut bagian depan.

“Dan sepanjang kami syuting, Morgan menjejalkan gumpalan kapas di kedua sisi mulutnya. Tanpa sekalipun ia merasa eneg dan muntah,” pujinya.

“Setiap kali saya memberinya arahan (tiap karakter saya arahkan satu persatu dengan intes dalam jarak dekat), lalu sambil menunggu lampu diset, Morgan selalu mendekati Mas Rosa, jika Mas Rosa sibuk membantu pemain lain, Morgan akan tampak berbicara serius dengan Mas Koko (putera Pak Teguh),” ungkapnya.

Fajar mengatakan mantan personil boyband ‘Smash’ itu selalu meminta pendapat atas apa yang sudah dilakukannya.

“Dan setiap usai pengambilan gambar, ia mendatangi saya dan bertanya apakah apa yang dilakukannya sudah sesuai dengan yang saya inginkan,” sambungnya.

Morgan, kata Fajar, memanfaatkan betul setiap kemunculan karakter Bung Paul dalam film dengan sebaik-baiknya.

Fajar juga angkat topi kepada personal manajer Morgan yang selalu mendukung sang artis. “Apresiasi saya juga pada @sastragozalisinaga yang selalu menjadi support sistem yang baik. Ia memahami dengan baik apa yang sedang dibuat. Apa yang ingin diraih,” jelasnya.

Fajar mengajak publik menyaksikan bagaimana Morgan Oey menghidupkan karakter Bung Paul yang merupakan satu-satunya personil Srimulat yang bukan orang Jawa.

Paul sendiri di Srimulat sering berperan sebagai drakula. Dia memiliki nama lengkap Paul Polii. Paul adalah seniman keturunan Belanda, China dan Manado.

Selain aktif menjadi pelawak, dia juga pernah bermain dalam sejumlah film layar lebar seperti di antaranya Gepeng Bayar Kontan (1983), Bintang Kejora (1986), Jangan Bilang Siapa-Siapa (1990) dan Nuansa Gadis Suci.

Sementara itu, selain Morgan Oey, aktor/aktris lain yang dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal yaitu Boi One (Gepeng), Elang El (Basuki), Dimas Anggara (Timbul), Ibnu Jamil (Tarzan), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Zulfa Maharani (Nunung), Erika Carlina (Djudjuk), Erick Astrada (Tessy), Rano Karno, dan Rukman Rosadi (Pak Teguh) dan lainnya. (nin/pojoksatu)