Momen Haru Pertemuan Bio One dengan Istri Almarhum Komedian Gepeng

Srimulat Hal yang Mustahil
Aktor Bio One bertemu dengan istri almarhum komedian Gepeng.

POJOKSATU.id, AKTOR Bio One mendapat apresiasi dari banyak pihak atas kerja kerasnya untuk memerankan tokoh komedian Gepeng demi film ‘Srimulat : Hil yang Mustahal BabakPertama’. Salah satunya membuat kaget istri almarhum, Supiah.


Ini terlihat dari pertemuan Supiah dan Bio One dalam pemutaran film tersebut di Solo, yang diabadikan pemilik akun @sugiartofaris di Twitter, Minggu (22/5/2022).

Supiah tampak menangis begitu Bio memeluknya dengan posisi kakinya menekuk demi bisa bicara sejajar dengan Supiah.


Saking miripnya, Supiah sesekali menghapus air matanya dan memegang wajah Bio. Bio juga tampak berusaha akrab dan mengecup kening Supiah. Anak-anak dan keluarga besar almarhum Gepeng juga sangat senang melihat momen itu.

Bio juga mengabadikan pertemuannya dengan Supiah dan keluarga besar almarhum Gepeng. “Keluarga besarku, semoga alm Pak Gepeng berbahagia melihat ini. Aku akan meneruskan cintamu pak,” tulisnya pada caption foto bersama keluarga besar Gepeng.

Sang sutradara film Srimulat, Fajar Nugros juga membagikan momen tersebut di akun Instagram-nya. “Gepeng (Bio One) bertemu dengan Ibu Supiah, istri almarhum Gepeng dalam pemutaran Srimulat Hil yang Mustahal di Solo malam ini,” tulisnya.

Fajar sendiri menjelaskan bagaimana totalitasnya Bio menjadi Gepeng dengan segala kesulitan yang ada.

Dia memuji bagaimana Bio legowo jadi aktor. Salah satunya ketika gagal memerankan tokoh di salah satu film.

“Mustinya dia jadi Roy dalam Balada Si Roy. Tapi suatu hari saya bilang padanya, kamu saya ganti dengan pemeran lain. Saat itu dia enggak kecewa, dia nggak marah, dia ikhlas. Dia bilang, gue percaya sama sutradara. Sikap yang sangat profesional sebagai aktor. Dalam hati saya bilang, kelak saya akan ganti dengan peran penting lain,” jelas Fajar di akun Instagram-nya.

Janji Fajar itu ditepatinya dan memberikannya peran baru sebagai Gepeng. “Hal pertama yang ia tanya adalah, “Untuk jadi Gepeng, apa yang harus gw lakukan?” Saya menjawabnya singkat: “Jadilah miskin dan rasakan lapar”,” sambung Fajar.

Sejak itu, sebelum proses workshop akting mulai, Bio menjalankan apa yang dikatakan Fajar. Bio kemana-mana jalan kaki dan merasakan lapar, termasuk menggelandang tanpa baju.

“Tidur di hotel-hotel melati dan kamar-kamar sempit. Suatu hari saya dapat info seorang aktor terkenal nginap di sebuah hotel melati di depan Taman Balekambang, tempat Srimulat dulu manggung,” kenangnya.

Saat ity, pihak keamanan sempat mengira Bio akan berbuat yang tidak-tidak. “Saya menyatakan, aktor saya sedang riset untuk perannya. Malam yang geger saat itu,” beber Fajar. (nin/pojoksatu)