Kena Covid Sekeluarga selama di AS, Ernest Prakasa ke Singapura demi Pulang ke Indonesia, Serasa Diprank Pemerintah

Ernest Prakasa kena Covid-19 sekeluarga
Ernest Prakasa. Foto : Instagram.

POJOKSATU.id, KOMIKA dan sutradara Ernest Prakasa mengabarkan dirinya dan sekeluarga terpapar Covid-19 selama liburan di Amerika Serikat (AS).


Ernest menjelaskan bersama istri dan anak-anaknya di AS mengunjungi Disney World di Orlando dan tidak memakai masker karena pemerintah AS tidak lagi mewajibkan masker.

“Di sana orang-orang cuek, enggak pakai masker. Kami dilema awal ya, pakai atau enggak. Enggak pakai ngeri, kalau pakai kayak orang gila. Ya sudahlah ya sudah vaksin juga (akhirnya lepas masker). Dan, kita sukses kena Covid sekeluarga,” ujarnya di video yang diunggahnya di akun Instagram-nya, Kamis (19/5/2022).


Ernest bersyukur tidak mengalami gejala yang parah, meski sempat meriang dan batuk. “Enggak ada gejala berat, gua sempat meriang satu hari, batuk tiga empat hari,” sambungnya.

Nah, selanjutnya Ernest mengalami dilema yang lain. Karena, mereka ingin pulang ke Indonesia, namun masih terkendala hasil PCR yang positif. Karena saat itu, di Indonesia masih memperlakukan aturan wajib PCR untuk perjalanan jauh.

“Ketika semingu lebih setelah kita swab as mau pulang ke Indonesia, PCR dong, masih positif. Gue enggak (sudah negatif) tapi belum semua negatif (anak-anak dan istrinya). Gua mulai bingung, gimana caranya gua bisa pulang,” sebutnya.

Ernest ingin pulang karena biaya sehari-sehari di AS menguras keuangan. “Mahal bos di AS,” sambungnya.

Di situlah muncul ide Ernest untuk berangkat ke negara yang tidak mewajibkan PCR setibanya. Dan dia memilih negara yang dekat Indonesia yaitu Singapura.

“Akhirnya aku membeli tiket (tujuan) Singapura, gua ngantri paling depan, bagasi lagi ditimbang, dapat WA Pak Jokowi pres konfres enggak pakai masker lagi, ke Indonesi tidak peru lagi PCR,” sebutnya.

Ernest pun tidak bisa berbuat apa-apa selain tetap ke Singapura karena tiket sudah dibeli dan penginapan sudah dipesan. Dia merasa apa yang dialaminya diprank pemerintah.

“Terus ngapain gua di Singapura, tau gitu gua pulang. Mentang-mentang pelawak trip gua komedi. Tanggal 21 gua baru pulang. Habis kena prank sama pemerintah. Bukan salah siapa-siapa. Saya bersyukur kelonggaran sudah dilanggarkan, mari kita menuju endemi,” pungkas Ernest. (nin/pojoksatu)