Terima Gelar Doktor Kehormatan dari UNY, Taylor Swift Beri Pesan Ini untuk Para Wisudawan

Taylor Swift terima gelar Doktor Kehormatan dari Uniersitas New York.

POJOKSATU.id, PENYANYI Taylor Swift menerima gelar Doktor Kehormatan Seni Rupa dari Universitas New York (UNY). Dia pun menyampaikan pidato pada upacara kelulusan 2022 di Yankee Stadium, Kamis (19/5/2022) WIB.


Dilansir dari CBSNews, dalam pidatonya, Swift memulainya dengan candaan tentang mengapa dirinya dipilih menerima penghargaan itu. “Aku 90 persen yakin alasan aku di sini adalah karena aku punya lagu berjudul ’22’,” ujarnya.

Selain itu, juga mengatakan bahwa karena selama ini dirinya tidak memiliki pengalaman kuliah yang normal. Dimana dia hanya menyelesaikan sekolahnya sampai kelas X SMA dan beralih mengejar karir musiknya.


Masih dengan candaan, Swift berterima kasih kepada UNY atas penghargaan itu.

“Saya ingin berterima kasih kepada NYU karena telah menjadikan saya secara teknis, setidaknya di atas kertas, seorang doktor. Bukan tipe dokter yang Anda inginkan dalam keadaan darurat, kecuali keadaan darurat khusus bahwa Anda sangat perlu mendengarkan lagu dengan hook yang menarik dan bagian bridge yang sangat katarsis,” jelasnya.

Swift juga menyampaikan kepada mahasiswa agar tetap kuat menghadapi tantangan ke depannya.

“Saya tahu itu bisa sangat melelahkan untuk mengetahui siapa yang akan menjadi, dan kapan. Siapa Anda sekarang dan bagaimana bertindak untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan,” katanya.

Swift mengakhiri pidatonya dengan memberi tahu para lulusan bahwa membuat kesalahan terkadang tidak bisa dihindari. Tapi kita bisa belajar dari kesalahan itu.

“Ketika hal-hal sulit terjadi pada kita, kita akan pulih, kita akan belajar darinya, kita akan tumbuh lebih tangguh karenanya,” pungkas Taylor Swift. (nin/pojoksatu)