Jadi Korban Penipuan Medina Zein, Uya Kuya Mengaku Kehilangan Uang Senilai Rp 150 Juta

Uya Kuya dan Medina Zein
Uya Kuya respon pengakuan soal Medina Zein yang dirawat di rumah sakit jiwa. Foto : Instagram.

POJOKSATU.id, JAKARTA- Pihak kepolisian Polda Metro Jaya membenarkan kalau Uya Kuya melaporkan Medina Zein atas dugaan penipuan pembelian mobil senilai Rp150 juta.


“Iya betul ada laporannya di Polda Metro Jaya kaitannya dengan penipuan, laporan diterima empat hari yang lalu.” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Kamis 19 Mei 2022.

Laporan berawal dari kesepakatan pembelian mobil antara Uya dan Medina.

Uya lantas mentransfer sebesar Rp150 juta. Tapi, pasca Uya menstransfer, kesepakatan soal pembelian mobil tidak kunjung diselesaikan.


“Namun ternyata tidak terjadi jual beli mobil tersebut, namun uangnya sudah ditransfer, itu yang dilaporkan,” ujar Zulpan.

Zulpan menambahkan, saat ini penyidik tengah mendalami laporan itu. Uya sebagai pelapor dan Medina selaku terlapor akan diklarifikasi.

“Ya tentu nanti akan dipelajari data-data lengkap, alat bukti lengkap nanti akan diagendakan,” kata Zulpan lagi.

Sebelumnya diberitakan, Presenter Uya Kuya mengaku merasa ditipu oleh Medina Zein terkait jual-beli mobil.

Uya mengatakan menderita kerugian hingga Rp100 juta. Bahkan, keluarga Uya Kuya sampai mengejar keberadaan Medina Zein yang tiba-tiba menghilang.

Kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution, mengatakan, kliennya tersebut kini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung, karena gangguan bipolar.

Terkait kasus yang menyeret nama kliennya itu, Razman mengatakan ingin menyelesaikan perkara tersebut. Pasalnya, menurut sang pengacara, Uya terlihat menggebu-gebu pada Medina Zein.

“Saya melihat, mungkin Uya Kuya ada yang ngomporin, hingga dia terbawa emosi,” kata dia saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa 10 Mei 2022. (dhe/pojoksatu)