Dukung UAS, Taqy Malik : Semoga Allah Selalu Jaga Ulama Kita yang Lurus

UAS dideportasi dari singapura
Taqy Malik dan UAS. Foto : Instagram/@taqy_malik.

POJOKSATU.id, INFLUENCER dan hafiz quran, Taqy Malik mendoakan yang terbaik untuk Ustaz Abdul Somad (UAS) yang saat ini jadi sorotan karena dideportasi dari Singapura.


Lewat unggahan Instagram-nya, Taqy mengucapkan selamat ulang tahun untuk UAS ke-45 yang jatuh pada 18 Mei 2022. Dia terlihat mengunjungi dan memberikan UAS kado.

“Miladukum Sa’idah Ya Sayyidi Tuan Guru Datuk Seri Ulama Setia Negara Prof H @ustadzabdulsomad_official,” tulisnya pada caption postingannya.

Taqy mendoakan agar UAS selalu dalam lindungan Allah, karena baginya UAS adalah ulama yang lurus. “Semoga Allah slalu jaga Ulama kita yang lurus,” sebutnya.


Taqy pun miris UAS dituduh radikal. “Ulama yang jelas berilmu dan cinta NKRI namun dituduh dengan radikal,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dari situs Kementerian Dalam Negeri Singapura mengungkap pelarangan UAS ke Singapura terkait ceramah yang dipandang ekstrem oleh pemerintah negara itu.

“Somad diketahui menyebarkan ceramah ekstrem dan segregasi yang tidak dapat diterima oleh masyarakat multi-ras dan multi-agama di Singapura,” demikian keterangan Kemendagri Singapura yang dikirimkan Dubes Singapura Anil Kumar Nayar.

“Contohnya, Somad ceramah mengenai bom bunuh diri adalah sah dalam konteks konflik Palestina-Israel dan dapat dianggap syahid,” lanjut pernyataan itu.

Selain itu, UAS dianggap Singapura merendahkan agama lain, seperti Salib Kristen dianggap sebagai tempat tinggal jin kafir. “Somad juga secara terbuka menyebut non-Muslim kafir,” sebut mereka.

“Pemerintah Singapura memandang serius setiap orang yang menganjurkan kekerasan dan/atau mendukung ajaran ekstremis dan segregasi. Somad dan teman perjalanannya ditolak masuk ke Singapura,” demikian penutup pernyataan Kemendagri Singapura. (nin/pojoksatu)