Ragukan Medina Zein Menipu dalam Keadaan Tak Sadar, Cinta Kuya : Ngaku Sajalah, Korbannya Banyak

Uya Kuya bersama putrinya menyoroti pengakuan soal penyakit mental yang diderita Medina Zein.

POJOKSATU.id, PUTRI Uya Kuya, Cinta Kuya langsung merespon tanggapa pihak keluarga Medina Zein, yang menyebut sang selebgram dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RJS) Provinsi Jawa Barat.


Cinta mengatakan aksi penipuan yang dilakukan Medina tidak seharusnya langsung dikaitkan dengan kondisi mental pengusaha itu. Dan, dia tak terima saat keluarga dan kuasa hukum Medina meminta para korban memaklumi kasus yang ada.

“Engak ada hubungannya mental health dengann tindakan kriminal apalagi penipuan, ya kalau nipu ya nipu aja. Lagi pula masa iya nipu dimaklumni, aneh aja,” tegasnya di Instagram Story-nya.

Cinta menilai akan lebih baik Medina mengaku saja kalau sudah menipu. Karena korbannya bukan hanya sang ayah Uya Kuya senilai Rp100 juta, melainkan korban lainnnya.


“Sudah si ngaku sajalah, korbanya banyak banget cuy,” sentilnya.

Cinta juga merasa ragu kalau disebut Medina saat menipu itu dalam keadaan tidak sadar karena kondisi mentalnya.

Menurutnya apa yang dilakukan Medina sudah terinci ketika menjerat korban. “Enggak ada orang nipu secangguh itu dibulang dalam keadaan enggak sadar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Cinta sejatinya sudah mengingatkan ayahnya Uya Kuya jangan langsung mentransfer uang muka mobil yang ditawarkan Medina, karena saat itu belum melihat langsung fisik kendaraannya.

Dan, dugaannya benar. Begitu uang ditransfer, mobil yang dimaksud tak kunjung datang alias fiktif.

Medina sendiri menurut keluarga sudah dirawat di RSJ sejak 6 Mei 2022 karena menderita bipolar akut. (nin/pojoksatu)