Terjatuh dari Moge hingga Terseret 6 Meter, Begini Kondisi Sunan Kalijaga

Sunan Kaliga terjatuh dari Moge
Sunan Kalijaga sesaat usai terjatuh dari Moge 'Harley Davidson'. Foto : Instagram @sunan_kalijaga.

POJOKSATU.id, PENGACARA Sunan Kalijaga mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) Harley Davidson bersama rombongan di sekitaran Senayan, Jakarta, Minggu (15/5/2022).


Sunan mengabarkan kronologis kejadian tersebut di Instagram Story-nya. Dia bersyukur masih bisa selamat, dan diakuinya itu berkat Allah SWT.

“Alhamdulillah pagi tadi saya berzikir atas kebesaran Allah SWT, alhamdulillah saya terjatuh di depan Senayan, kepala terbentur, terseret 6 meter,” ujar Sunan.


“Alhamdulillah atas kebesaran Allah, saya masih bisa berdiri dan bawa motor sendiri,” sambungnya.

Sunan memperlihatkan bagaimana kakinya dan lengannya lecet dan berdarah. Begitu juga kondisi helemnya yang berbekas aspal jalan.

“Ini gua jatuh kepala terbentur ke aspal terseret 6 meter. Alhamdulillah Allah masih menjaga kepala gua, ini nyelamatin juga gua enggak ketiban sama motor,” sebutnya sambil menunjukkan penyangga moge-nya.

Sunan mengatakan dirinya terjatuh karena menghindari laju sepeda di kawasan itu. “Untuk pengendara motor, tetap berhati-hati, karena ada penguna jalan lain, sepeda. Saya jatuh menghindari tubrukan dengan sepeda,” ungkapnya.

Di update-an Instagram Story terbarunya, Senin (16/5/2022), ayah Salmafina ini juga kembali mengucap syukur atas kondisinya yang tidak cedera parah.

“Saya terjatuh dari motor, tapi Tuhan Allah menjaga saya, alhamdulillah,” tulis Sunan Kalijaga. (nin/pojoksatu)