Sempat Vakum Tersandung Kasus Aborsi, Kim Seon Ho Muncul dengan Drakor Terbaru ‘Touching the Void’

Kim Seon Ho kembali ke layar kaca
Kim Seon Ho kembali ke layar kaca. Foto : Instagram/@seonho_kim.

POJOKSATU.id, AKTOR Kim Seon Ho kembali muncul di layar kaca setelah berbulan-bulan menghilang karena tersandung kasus memaksa mantan kekasihnya aborsi.


Dilansir dari Koreatimes, Minggu (15/5/2022), Kim Seon sudah syuting drama Korea terbaru-nya berjudul ‘Touching the Void’ yang akan tayang pada bulan Juli 2022.

Kepastian ini disampaikan Agensi sang aktor, Salt Entertainment yang mengkonfirmasi bahwa Kim telah berperan sebagai Joe Simpson dalam drama tersebut.


Kisah drakor ini berdasarkan memoar pendakian gunung tahun 1988 dengan judul yang sama.

Drama ini tentang pertempuran mental yang dihadapi Simpson ketika berjuang untuk bertahan hidup di Andes pada tahun 1985. Drama ini membenamkan penonton dalam pengalaman menakutkan Joe saat ia membuat keputusan hidup dan mati.

Sebuah film dengan nama yang sama dirilis pada tahun 2003 dan sebuah drama diputar perdana di Inggris Raya pada tahun 2018.

Seperti diketahui, Kim Seon memilih tak aktif lagi di media sosial sejak Oktober tahun lalu, ketika dia dituduh memaksa mantan pacarnya melakukan aborsi.

Gegara kasus itu, Kim dicopot dari peran utamanya dalam film seperti ‘Dog Days’ dan ‘Date at 2 O’ Clock’. Tetapi seseorang kenalannya memberikan keterangan yang menguntungkan Kim dengan memberikan bukti bahwa tuduhan itu tidak benar.

Kim memulai debutnya sebagai aktor teater dalam drama komedi, “New Boeing Boeing,” pada tahun 2009 dan telah membintangi sejumlah serial TV, termasuk “Start-Up” (2020) dan “Hometown Cha-Cha-Cha” (2021) dari tvN. Dia akan ditampilkan dalam film mendatang, “Sad Tropics,” yang berpusat pada seorang petinju Korea-Filipina.

Kim Seon sejatinya sempat muncul pada 7 Mei 2022, sekaligus sebagai postingan perdana setelah tujuh bulan vakum. Dia mengunggah ucapan terima kasih ke fansnya yang masih mengingat hari ulang tahunnya.

“Maafkan aku telah membuat kalian susah, terima kasih telah merayakan ulang tahunku secara berlebihan tahun ini. Aku akan menjadi aktor yang akan membalas dukungan kalian semua,” tulisnya. (nin/pojoksatu)