Takut Disalahgunakan untuk Penipuan seperti yang Diduga Dilakukan Medina Zein, Uya Kuya Posting Foto Mobilnya

Uya Kuya Medina Zein
Uya Kuya dan dua mobil miliknya. Dia khawatir foto mobilnya digunakan Medina Zein untuk menipu pihak lain, seperti yang dialaminya.

POJOKSATU.id, PRESENTER Uya Kuya mengantisipasi terjadinya penipuan oleh seterunya, Medina Zein dengan menggunakan foto dua mobil miliknya.


Pasalnya, foto mobil pribadinya itu sempat dikirimkannya ke Medina Zein saat chat mereka yang berujung dirinya ditipu Rp100 juta. Dimana, Uya mengaku ditawari mobil milik Medina yang ternyata mobil fiktif, sementara dirinya sudah mentransfer uang muka atau DP, yang hingga detik ini belum dikembalikan Medina.

Uya pun mengimbau publik untuk berhati-hati jika ditawari mobil jenis Hummer H2 2009 dan BMW 320i M Sport Touring 2021/2022. Karena, kedua mobil itu adalah miliknya.

“Guys hati-hati kalau ada foto mobil gue yang disalah gunakan buat diaku-akuin mobil seseorang yang mau dijual yah, itu mobil gua bukan mobil orang lain,” tulisnya di Instagram Story-nya.


Seperti diketahui, Uya mengaku ditipu Medina karena dibujuk untuk membeli dua unit mobil dengan alasan untuk membantu biaya rumah sakit ipar Ayu Azhari itu.

Uya yang didesak akhirnya menuruti dengan membayar Rp100 juta uang muka. Namun, saat hendak melihat kedua mobil yang ditawarkan tidak sesuai rencana. Mobil itu ternyata bukan milik Medina.

Uya hingga saat ini berjuang agar uang Rp100 juta miliknya dikembalikan. Dia mengaku diancam dikasuskan dengan UU ITE. Uya sendiri menegaskan tiap kali membahas kasus penipuan itu tidak pernah menyebut nama Medina.

Uya bukan sendiri, selebgram Denise Chariesta juga mengaku sempat ditipu dengan modus yang sama. Bedanya, Denise menyetor Rp50 juta, setelah didesak Denise dan diblow up di media sosial, Medina telah mengembalikan uang Rp50 juta itu. (nin/pojoksatu)