Perseteruannya dengan Medina Zein Dicap Settingan, Uya Kuya Bilang Begini

Uya Kuya dan Medina Zein
Uya Kuya respon pengakuan soal Medina Zein yang dirawat di rumah sakit jiwa. Foto : Instagram.

POJOKSATU.id, PRESENTER Uya Kuya membantah kasus dugaan penipuan jual beli mobil dengan selebgram dan pengusaha Medina Zein bagian dari settingan.


Uya menegaskan memang dirinya dikenal dengan Raja Setting, tapi unutk perkara ini benar terjadi. Dia pun meyakini sejatinya netizen bisa melihat yang sebenarnya.

“Masa enggak bisa bedaian antara settingan sama benaran,” ujarnya di Instagram Story-nya.

Uya menyebutkan, settingan yang selama ini dilakukannya hanya untuk kebutuhan televisi dan hibutan bukan sampai menipu orang di kehidupan nyata.


“Kalau settingan di dunia hiburan buat program TV, buat showbiz bisa terjadi di seluruh dunia. Tapi kalau urusan kayak gini, enggak mungkin disetting dong. Pasti orang pintar bisa bedain mana settingan mana benaran,” jelasnya.

Uya pun hanya bisa tertawa bahwa dirinya yang hobi membuat settingan akhirnya kena tipu juga. “Ya gitu deh, raja settingan kena tipu,” tegasnya.

Uya menegaskan kalau settingan sampai menipu orang di dunia nyata itu sudah keterlaluan. “Gua settingan di dunia showbiz untuk kepentingan hiburan doang. Tapi kalau settingan di kehidupan nyata itu parah. Apalagi kalau uang orang yang disetting, nipu namanya,” tukasnya.

Seperti diketahui, Uya mengaku ditawari dua unit mobil oleh Medina Zein dengan DP Rp100 juta. Namun, begitu uang ditransfer, mobilnya tidak ada. Hingga saat ini, uangnya belum dibalikkan dan malah diancam UU ITE oleh Medina. (nin/pojoksatu)