YouTuber Ini Ngaku Dilecehkan Idol K-Pop, Army Protes Penggunaan Foto V BTS

Seleb YouTube yang dilecehkan artis K-Pop.

POJOKSATU.id, YOUTUBER dan traveller, Kyurin mengagetkan netizen dengan pengakuannya yang menjadi korban pelecehan idol K-pop.


Dia membagikan pengalamannya baru-baru ini di channel YouTube-nya Kyurin Diary, dengan harapan fans K-Pop tidak mengalami hal yang sama dengannnya.

Dilansir dari Koreaboo, kejadian ini berawal saat delapan tahun lalu dia meng-cover dance salah satu lagu hits. Videonya viral dan mendapat tanggapan di kolom komentar dari salah satu idol K-Pop.

Kyurin baru menyadarinya saat keesokan harinya dan mendapati pesan dari idol tersebut. Idol itu ingin berinteraksi lebih lanjut dengan Kyurin dan akhirnya mereka melanjutkan chat di aplikasi KakaoTalk dan Snapchat.


Tak lama setelah mereka mulai mengobrol, keluarga Kyurin pergi ke Korea untuk berlibur. Dia mengatakan ke keluarganya, dia bertemu dengan idola di Gangnam dan interaksi dimulai dengan polosnya. Dia senang dengan perhatian yang mereka dapatkan, dan fakta bahwa dia duduk di depan idola ini secara langsung.

Setelah berjalan di sekitar kota dan berhenti di sebuah kafe, suasana berubah dan idola itu mulai mendekatinya.

Dia menjadi tidak nyaman karena dia baru berusia 15 tahun, sedangkan idol K-Pop itu berusia 20-AN. Karena tidak terbiasa dengan kota Korea, Kyurin terus mengikuti jejak sang idol,  akhirnya berhenti di sebuah hotel.

Sang idol memintanya untuk masuk dan Kyurin menolak dengan alasan bahwa dia harus kembali ke orang tuanya yang menunggunya di hotel mereka.

Sang artis mencoba membujuknya dan dia mulai berjalan kembali ke stasiun kereta. Idola itu mengikuti dan memberitahunya bahwa dia mengerti mengapa Kyurin menolak dan mengantarnya kembali ke hotel, mengakhiri malam mereka dengan ciuman yang tak terduga.

Kyurin akhirnya buru-buru pulang ke hotel. Saat dia bersiap-siap untuk tidur malam itu, dia menerima gambar telanjang yang tidak diminta darinya di Snapchat. Setelah dia mengabaikan gambar itu, Kyurin menerima gambar yang lain keesokan paginya.

Setelah apa yang terjadi, Kyurin kembali ke rumah dari perjalanannya ke Korea dan memblokir idola tersebut. “Aku marah dan kecewa, dan masih kecewa dengan fansnya. Jadi saya membloknya. Aku tidak pernah mendengarkan lagunya lagi sampai sekarang,” ujarnya.

Dia membagikan kisah ini agar fans tidak terlalu polos mengiyakan semua permintaan idola.

Kyurin mengatakan selebriti adalah manusia, sama seperti kita. Mereka memiliki keinginan dan kebutuhan dan tidak sempurna seperti orang lain.

Banyak fans Kyurin memberikan dukungan atas kejujurannya menceritakan kisah itu. Namun, banyak juga yang protes karena dia menampilkan salah satu foto member BTS yaitu Taehyung atau V di video itu. Meski wajahnya diblur namun, masih terlihat jelas siapa pria yang di gambar itu.

“Saya senang dengan cerita yang kamu sampaikan, tapi setelah melihat foto V demi clickbait, oh tidak! Army tahu siapa di gambar itu,” komen Army-sebutan fans BTS di kolom komentar konten tersebut.

“Aku sedih dengan yang kamu alami, tapi menggunakan foto V benar-benar 100 persen clickbait,” kritik lainnya.

“Aku turut sedih dengan kamu rasakan, tapi kamu harusnya tidak menggunakan foto Kim Taehyung. Mereka (BTS) punya banyak fans, semua orang bisa menebak (gambar) itu V dari BTS. Jika yang kamu maksud bukan dia, tolong diganti jangan gunakan fotonya,” protes yang lainnya.

Kyurin pun tampak mengomentari kritikan netizen. Dia menyebutkan bukan V yang dimaksudnya, namun dia hanya memilih foto idol terkenal dan diblur untuk mendukung kisahnya.

“Aku rasa ada kesalahpahaman, cerita yang aku sampaikan bukan clickbait, aku tidak menyangka foto yang terpilih sangat terkenal, karena aku bukan fans K-Pop dan Army. Foto yang aku tampilkan tidak sesuai dengan fakta konten yang aku sampaikan. Aku harap penjelasan ini bisa meng-clearkan kesalahpahaman ini,” jelasnya. (nin/pojoksatu)