Aktris Veteran Kang Soo Yeon Pingsan dan Dilarikan ke RS, Alami Pendarahan Otak

Kang Soo Yeon meninggal dunia
Kang Soo Yeon meninggal. Foto : Yonhap.

POJOKSATU.id, KEJADIAN mengejutkan terjadi pada aktris kawakan Korea, Kang Soo Yeon yang kehilangan kesadaran dan pingsan karena pendarahan otak.


Aktris 55 tahun itu saat ini menjalani operasi darurat setelah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dilansir dari KoreaHerald, Aktris itu ditemukan pingsan di rumahnya di Apgujeong, Kamis (5/5/2022) sore.

Tim medis yang menerima laporan dari keluarga Kang Soo Yeon lewat nomor darurat langsung bergegas ke tempat kejadian. Mirisnya, saat tiba di lokasi, paramedis mendapati jantungnya sempat tidak berdetak.


Keluarga pertama kali menemukannya dalam keadaan serangan jantung di rumahnya di Seoul Selatan pada pukul 17:48. Ini setelah dia mengeluh sakit.

Dari pemeriksaan dokter, Kang Soo Yeon didiagnosis menderita pendarahan intraserebral, di mana pembuluh darah di dalam otaknya pecah.

Kondisi terkininya, disebutkan Kang Soo Yeon belum bisa mendapatkan kembali kesadarannya.

Di rumah sakit, Kang Soo Yeon ditemani oleh saudara perempuan serta manajernya.

Seperti diketahui, Kang Soo Yeon melakukan debutnya pada usia 4 tahun. Karirnya terus naik dan melakoni berbagai film bahkan di level nternasional melalui film-film yang banyak diakui, seperti “Come, Come, Come Upward” (1989).

Dia adalah aktris Korea pertama yang memenangkan Aktris Terbaik di Festival Film Venesia (1987) dan Festival Film Moskow (1989).

Dia telah menerima lebih dari sepuluh piala, termasuk Penghargaan Daejong, Naga Biru, dan Penghargaan Baeksang.

Selain itu, Kang Soo Yeon menjabat sebagai Ketua Eksekutif Festival Film Internasional Busan dari 2015 hingga 2017. (nin/pojoksatu)