Dua Siswa yang Melecehkan aespa Teridentifikasi, Terancam Ditangguhkan dari Sekolah

aespa
Aespa. Foto : Instagram/@aespa_official.

POJOKSATU.id, PENYELIDIKAN terhadap kasus pelecehan yang dilakukan siswa di SMA Kyungbock terhadap girl group aespa membuahkan hasil.


Ini setelah Pihak sekolah menyatakan telah menemukan siswa yang memposting komentar yang tidak pantas tentang aespa, dan siswa tersebut mengakui kesalahannya.

“Kami sedang menyelidiki keadaan di mana dia membuat pos. Setelah penyelidikan selesai, kami akan mengambil tindakan untuk menangguhkan siswa atau memberinya pekerjaan sukarela disiplin,” demikian pernyataan pihak sekolah, yang dilansir dari Allkpop, Rabu (4/5/2022).

Pejabat sekolah tersebut menjelaskan bahwa mereka telah menemukan siswa lain yang memposting konten yang tidak pantas secara online, tetapi sekolah tidak akan dapat menghukum siswa kedua karena dia sudah lulus.


SMA Kyungbock melanjutkan penyelidikannya untuk menemukan lebih banyak siswa yang memposting konten tidak pantas tentang aespa online.

aespa sendiri awalnya diundang untuk tampil di acara tahunan SMA Kyungbock. Kemudian, muncul laporan aespa dilecehkan karena keamanan di lokasi yang buruk.

Ada posting media sosial di mana beberapa siswa membuat komentar yang tidak pantas dan sugestif tentang anggota. Seorang netizen yang diduga sebagai salah satu siswa di SMA Kyungbock menulis, “Aku melakukan segalanya kecuali menyentuh mereka.”

Segera setelah itu, SMA Kyungbock memposting permintaan maaf tetapi dikritik keras karena pihak sekolah menyalahkan orang luar yang diduga menghadiri acara sekolah tanpa izin.

Dengan meningkatnya kritik terhadap sekolah, SMA Kyungbock memposting permintaan maaf kedua dan akhirnya melakukan penyelidikan terhadap siswa yang memposting konten yang tidak pantas secara online tersebut. (nin/pojoksatu)