Terekam Kamera, Ternyata Pria Ini Penyerang Komedian Dave Chappelle di Panggung Hollywood Bowl

Dave Chappelle has been attacked
Dave Chappelle dan pria yang menyerangnya saat tampil di Hollywood Bowl, Los Angeles.

POJOKSATU.id, POLISI telah menangkap seorang pria yang menyerang komika Dave Chappelle dengan pisau di panggung Hollywood Bowl.


Polisi Los Angeles telah mengidentifikasi tersangka diketahui bernama Isaiah Lee (23) yang didakwa melakukan serangan kejahatan dengan senjata mematikan.

Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) menjelaskan Lee dibawa ke rumah sakit sebelum dia dijebloskan ke penjara pada Rabu (4/5/2022) pagi waktu setempat dengan jaminan 30.000 US Dollar.

Tersangka terungkap saat insiden yang menghebohkan itu terekam kamera saat banyak penonton menyaksikan acara itu, pada Selasa (3/5/2022) malam waktu setempat dan disiarkan di NetFlix,


Rekaman yang dibagikan secara online menunjukkan saat Lee bergegas ke atas panggung sebelum menabrak Chappelle.

Pejabat LAPD mengatakan Lee dipersenjatai dengan senjata. Keamanan kemudian mengepung pria yang berlari ke atas panggung.

Bahkan, aktor Jamie Foxx yang ada di lokasi ikut membantu menangkap penyerang itu.

Chappelle sendiri tidak sampai terluka. Dia sempat bercanda dengan aksi Jamie Foxx yang ikut membantu menangkap pelaku.

“Setiap kali Anda dalam masalah, Jamie Foxx akan muncul dengan topi sheriff,” ujarnya.

Foxx sendiri sempat berpikir apa yang terjadi bagian dari acara. “Saya pikir itu adalah bagian dari pertunjukan,” sebutnya.

Foxx menegaskan Chappelle komedian legenda yang tidak mungkin dibiarkan terluka karena serangan seseorang di panggung.

“Untuk setiap komedian yang datang ke sini, ini berarti segalanya. Kamu jenius. Kamu adalah legenda, dan kami tidak akan membiarkan apa pun terjadi padamu,” jelas Foxx.

Kemudian, tersangka Lee dilaporkan menjadi sasaran pukulan dan tendangan dari 10 anggota keamanan Chappelle begitu dia ditangkap dan dijatuhkan di lokasi.

Rekaman menunjukkan seorang pria, yang diyakini sebagai Lee, dirawat oleh paramedis karena lengannya terluka sebelum dibawa ke rumah sakit.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki apa sebenarnya motif Lee melakukan hal tersebut.

Sementara itu, Oktober 2021 lalu, Chappelle sempat memicu kemarahan sebagian orang atas pernyataannya di acara khusus Netflix, The Closer.

Dia mendapat kecaman karena membuat komentar menghina tentang alat kelamin wanita transgender.

Dia sebelumnya mengatakan bahwa “gender adalah fakta”.

Chappelle membela penulis Harry Potter JK Rowling yang telah membuat banyak komentar kontroversial tentang orang transgender. (thesun/nin/pojoksatu)