Ernest Prakasa : Kelakuan Tentara Israel di Palestina Betul-betul Biadab

Ernest Prakasa
Ernest Prakasa. Foto : @rahadyankukuh via @ernestprakasa

POJOKSATU.id, SUTRADARA dan komika, Ernest Prakasa mengutuk tindakan tentara Israel terhadap warga Palestina yang masih terjadi hingga hari ini. Terutama, kejadian di belakangan ini di bulan Ramadan.


Ernest menyebut kelakuan tentara Israel biadap. Itu diungkapkan Ernest di Instagram Story-nya, Selasa (19/4/2022).

“Kelakuan tentara Israel di Palestina betul-betul biadab,” tulisnya.


Apa yang dikemukakan Ernest adalah reaksi atas bukti dari banyak video kekejaman tentara Israel yang diunggah model papan atas Bella Hadid. Ernest me-repot postingan Bella.

Video-video tersebut memang tidak cukup aman bagi jiwa dan mata yang melihat, namun itulah yang terjadi di Palestina saat ini. Diantaranya, tentara Israel memukul bocah laki-laki, jurnalis yang bertugas dan menembak perempuan.

Oleh karena itu, Ernest mengingatkan untuk tidak menyaksikan video tersebut bagi yang tidak tahan, namun cukup membaca caption yang ditulis Bella.

“Tolong pastikan dulu kamu siap sebelum menotnon videonya, kalau enggak yakin. Cukup baca caption aja jangan swipe. kalau video depan masih lumayan aman,” sebutnya.

Sementara itu, Bella yang konsisten menyuarakan penderitaan rakyat Palestina membagikan banyak video kekejaman tentara Israel.

Bella mengajak semuanya untuk melihat video-video itu agar mengetahui penjajahan terus terjadi dan dunia seakan diam. Berikut link postingan Bella, klik di sini.

“Saya mendesak anda untuk menonton setiap video ini. Anak 12 tahun yang dicekik oleh pria dewasa (tentara), ibu yang mengangkat tangan ditembak, pria tua yang membawa tongkat dan tidak bisa melawan dibanting ke tanah, ayah dan anak diteror tanpa alasan,” tulisnya.

Bella meminta tanggapan publik atas alasan tentara Israel yang mengklaim melakukan kekerasan karena warga yang melawan dan memprovokasi. “Tolong beritahu saya yang mana dari orang-orang ini memprovokasi serangan seperti ini?,” tukasnya.

Bella pun menekankan tak peduli apa yang akan Instagram lakukan terhadap akunnya, dia akna terus mengunggah soal kondisi Palestina. Hal ini dilakukan Bella, karena sebelumnya akunnya sempat di-shadowban.

“Jika kalian ingin aku berhenti memposting, mereka (tentara Israel) harus berhenti membunuh,” tegas Bella. (nin/pojoksatu)