Dibanding Lelucon Chris Rock, Ernest Prakasa Sebut Aksi Tampar Will Smith Lebih Tidak Pantas

Ernest Prakasa kena Covid-19 sekeluarga
Ernest Prakasa. Foto : Instagram.

POJOKSATU.id, KOMIKA dan sutradara Ernest Prakasa turut berkomentar soal aksi Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022.


Ernest awalnya mempertanyakan siapa diantara Chris Rock dan Will Smith yang lebih melanggar etika dalam insiden itu.

“Di panggung Academy Awards, Chris Rock nge-joke soal penyakit istri Will Smith. Will Smith yang marah kemudian naik panggung, lalu menampar Chris Rock dengan keras. Siapa yang melanggar etika?,” tulisnya di Instagram Story-nya, Senin (28/3/2022).


Ernest menegaskan lelucon Chris Rock soal istri Will Smith memang bukan hal yang baik.

“Joke Chris Rock memang jahat & tidak terlalu lucu,” sambungnya.

Pun demikian, Ernest menilai memukul seseorang di acara besar disaksikan ribuan mata sangat tidak beretika.

“Tapi memukul seorang pembawa acara di atas panggung sebuah perhelatan yang sangat dihormati, juga tidak bisa dibenarkan. Dua-duanya patut disalahkan,” sebutnya.

Pun demikian, jika harus memilih siapa yang lebih salah, Ernest menjatuhkan pilihan ke Will Smith.

“Kalau harus memilih, menurut gue tindakan Will Smith lebih tidak pantas. What do you think guys?,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Chris Rock berada di atas panggung Oscar 2022 untuk membacakan nominasi dan pemenang Best Documentary Feature.

Namun, sebelum membacakan nominasi, Chris Rock yang dikenal kocak melontarkan beberapa candaan ke beberapa selebriti seperti Denzel Washington dan Javier Bardem.

Terakhir, Chris Rock melontarkan candaan yang menyebut istri Will Smith,  Jada Pinkett Smith, sebagai G.I. Jane karena berkepala plontos. G.I. Jane merupakan film yang dibintangi Demi Moore tahun 1997.

Saat Chris Rock ingin melanjutkan bagiannya, Will Smith tiba-tiba naik ke atas panggung dan langsung menampar Chris Rock.

Mendapat tamparan dari Will Smith, Chris Rock cuma tertawa kebingungan.

Awalnya tamu yang hadir masih beranggapan ini gimmick dari dua aktor itu. Namun, semua sadar tidak seperti yang terjadi, karena setelah kembali ke kursinya, Will Smith kedapatan kamera mengatakan “Keep my wife’s name out of your f*cking mouth!” (jangan sebut nama istriku dengan mulutnya).

Ditengarai, Will Smith tersinggung oleh bahasan Chris Rock soal istrinya. Lantaran, Jada Smith mengidap penyakit autoimun yang bernama alopecia. Penyakit yang menjadi penyebab rontoknya rambut Jada hingga kepalanya plontos. (nin/pojoksatu)