Keguguran Bayi Kembarnya, Dinda Hauw : Sampai Ketemu di Surganya Allah, Anak-anakku…

Dinda Hauw keguguran
Dari kiri : Dinda Hauw dirawat, Rey Mbayang menguburkan janin bayi mereka dan hasil USG bayi kembar mereka. Foto : Instagram/@dindahw.

POJOKSATU.id, KESEDIHAN mendalam dirasakan aktris Dinda Hauw yang harus mengalami keguguran janin bayi kembarnya.


Dinda mengungkapkan kronologi bagaimana, dirinya dan suaminya Rey Mbayang sempat sumringah saat menerima kabar bakal memiliki bayi kembar.

Lewat unggahan Instagram-nya, Dinda membagikan foto dirinya yang harus dirawat juga momen saat USG bayi kembarnya.

“Sampai ketemu lagi adik, singkat namun terasa sekali nyatanya,” tulis Dinda.


Dina mengungkapkan saat dirinya dan suami ada di Paris beberapa waktu lalu, sempat mengalami keluar darah menggumpal seperti hati ayam.

“Sampai jakarta diberi kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya. Akhirnya memutuskan USG. Lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter, “kamu ternyata sudah hamil loh, kembar lag,“ kenang Dinda.

Saat itu, Dinda sangat bahagia, apalagi sudah mendengar detak jantung calon bayinya.

“Aahh bahagia sekali rasanya, sekaligus enggak percaya, masya Allah,” lanjutnya.

Namun, kegembiraan itu seakan memudar saat dokter melanjutkan penjelasan tentang kondisi janin.

“(Dokter bilang) tapi ini ada dua kantungnya, satu ada janinnya dan yang satunya tidak berkembang alias kosong. Aku dan Rey terdiam sebentar. Tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangannya dan senyumannya Shaka (putra mereka) yang seolah-olah mengerti dan tetap harus bersyukur,” tuturnya.

Selepas dari rumah sakit, mereka tetap menjalani hari-hari dengan bahagia. Namun, satu minggu kemudian, Dinda mengalami pendarahan lagi.

“Tepat 1 minggu setelah USG, perut sakit dan keluar darah banyak sekali, pendarahan, akhirnya segera kubawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Sesampai di rumah sakit, Dinda berhasil diselamatkan, tapi sayangnya bayinya tidak.

“Alhamdulillah, penanganan dokterku @agrianasusilo sangat cepat, namun rezeki nya yang belum tepat. Sepertinya Allah punya rencana lain. Janin sudah tidak ada detak jantungnya. Adik sudah pergi,” sebutnya.

“Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera di bersihkan di ruang operasi. Selamat jalan Adik ke surga. Terimakasih rasa bahagia nya kemarin. Dan sampai ketemu lagi nanti,” ungkapnya.