Penulis Novel Lupus Meninggal Dunia, Mona Ratuliu : Duh, Mendadak Hampa Hati Gue

Penulis Novel Lupus meninggal
Kondisi Hilman Hariwijaya, penulis Novel Lupus sebelum meninggal dunia. Foto : Instagram/@thehilmanhariwijaya.

POJOKSATU.id, KABAR duka datang dari ranah hiburan tanah air. Ini setelah penulis Novel ‘Lupus’, Hilman Hariwijaya meninggal dunia.


Meninggalnya Hilman pada pada usia 57 tahun disampaikan para artis yang terlibat dalam sinetron yang diadaptasi dari Novel ‘Lupus’.

Diantaranya Mona Ratuliu melalui postingan Instagram mereka, Rabu (9/3/2022).


“Innalillahinwainailaihi rajiun. Selamat jalan kesayangan @thehilmanhariwijaya, patah hati banget dapat kabar pagi ini,” ungkap Mona dengan mengunggah video reuni Hilman dengan semua pemeran sinetron Lupus Milenial.

Bagi Mona, Hilman adalah penulis sejati. “Sepanjang hidup nulis,” sambungnya.

Kecintaan Hilman dengan dunia tulis menulis, disampaikan Mona, ketika momen reuni pun, Hilman menyempatkan diri menulis.

“Bahkan saat kita berkali-kali reunian, Hilman tetap ikutan kumpul sambil nulis,” kenangnya.

Mona menyebut Hilman adalah legenda. “Selain lupus, banyak banget sinetron hits yang seliweran di TV, itu penulisnya adalah sang legenda,” sebutnya.

Mona menyebut sangat kehilangan Hilman. “Kita bakal kangen banget sama lo. Duh, mendadak hampa hati gue pagi ini. Istirahat ya Man, lo udah sembuh sekarang. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fu’anhu,” pungkas pemeran Poppy di sinetron Lupus Milenial tahun 1999 ini.

Hilman diketahui berjuang sembuh dari sakitnya selama ini. Dari postingan Instagram-nya terakhir pada 27 Desember 2021, Hilman terlihat sedang berbaring lemah didampingi istri dan anak-anaknya.

Ungkapan duka memenuhi kolom komentar postingan itu.

“Selamat jalan Mas Hilman, rest in peace,” komen Chicco Jerikho.

“Innalillahi wainnaillaihi rojiun, moga Mas Hilman Bihusnil Khotimah. Aamiin ya Rabb, sedih banget dengar kabar ini,” tulis aktor Cholidi Asadil Alam.

“RIP om Hilman, karyanya akan selalu dikenang,” sebut pesinetron Yohannaes Bobie Antonio.

“Innalillahi wainnaillaihi rojiun, selamat jalan Mas Hilman. Semoga husnul khotimah. Aaamiin YRA. Terima kasih dulu ngopi-ngopinya tukar inspirasi,” tulis Fira Basuki. (nin/pojoksatu)