Dua Penjambret Adik Fitri Salhuteru saat Bersepeda di Senayan Ditangkap, Netizen : Pelaku Salah Pilih Target

Penjambret adik Fitri Salhuteru ditangkap
Fitri Salhuteru dan sahabat yang sudah dianggapnya adik, Amelia Natadipura.

POJOKSATU.id, POLISI berhasil menangkap dua penjambret yang melakukan aksinya terhadap Amelia Natadipura adik Fitri Salhuteru.


AKBP Wisnu Wardana, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat lewat video yang diunggah Instagram @kapoldametrojaya, menjelaskan pelaku ditangkap dalam waktu 24 jam, sejak kejadian 2 Maret 2022.

“Saat ini, pelaku begal sepeda pada saat kejadian tanggal 2 Maret, hari Rabu, kurang dari 24 jam kami dari Polres Metro Jakarta Pusat telah berhasil mengamankan satu orang perannya sebagai pemetik hp atau sebagai yang mengabil HP dari korban,” ujarnya, Jumat (4/3/2022).

Wisnu melanjutkan, satu pelaku lainnya yang berperan sebagai pembonceng ditangkap satu hari setelah penangkapan pertama.


“Satu hari sesudahnya kami berhasil mengamankan pelaku selaku pembonceng. Jadi saat ini dari kedua pelaku sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat. untuk selanjutnya akan kami akan dalami dan kami kembangkan,” bebernya.

Wajah pelaku sempat diunggah Fitri di akun Instagram-nya, Jumat (4/3/2022), namun akhirnya menghapus postingan itu. Begitu juga postingan awal soal aksi penjambretan itu.

Ya, dua hari lalu saat kejadian, Fitri sempat membuat postingan agar kedua pelaku menyerahkan diri karena nyaris menjambret Amelia. Amelia sendiri sejatinya sahabat Fitri seperti Nikita Mirzani, namun sang pengusaha itu telah menganggap keduanya sebagai adik.

Netizen sendiri sempat membanjiri komentar kolom postingan Fitri. Karena pelaku dianggap salah sasaran. Karena Amel adalah istri polisi. Dan, saat kejadian, Amel sedang bersepeda dengan sang suami.

Sementara itu, kejadian ini viral kali pertama saat diunggah dr Tirta yang memang hobi bersepeda belakangan ini. Ditambah aksi heroik fotografer yang kerap mengabadikan momen di lokasi flyover Senayan. Fotografer itu juga yang mengambil foto wajah pelaku dengan jelas saat membuntui Amel.

“Jambret beraksi lagi di flyover senayan dekat TVRI, Senin 2 hari lalu mereka beraksi di Area Dalkot-Sudirman dan Bekasi sekarang di Area TVRI. Kefoto sama teman fotografer di sana, makasih tim fotografer yang sempat foto,” ungkap Tirta yang awal tidak mengetahui korban adalah sahabatnya Fitri.

Pelaku penjambretan saat membuntuti adik Fitri Salhuteru dan terekam kamera fotografer.

Saat kejadian itu, handphone Amel yang diletakkan di baju belakang tidak sempat diambil penjambret. “Untungnya hape enggak sempat keambil, karena sigap dan fotografer bantu dan partner sepeda sigap juga,” sambungnya.

Tirta menyebut modus penjambret adalah keliling ngikutin plotonan, mengamati frame, dan yang meletakkan Hp di belakang jersey dan fokus menyasar yang kepisah/sendiri/hanya berdua bertiga.

“Yang disasar rata-rata cewek, bapak-bapak dan yang soloriding,” sebut Tirta.

Postingan ini langsung dikomentari Fitri Salhuteru dan mengunggah postingan pelaku agar segera menyerahkan diri. Dan, tak butuh lama, keduanya sudah ditangkap.

“Bravo kepolisian Republik Indonesia,” sebut Fitri di postingan @kapoldametrojaya.(nin/pojoksatu)