Divonis Satu Tahun, Jerinx SID : Saya Sudah Siapkan Mental

Jerinx tolak tawaran podcast Deddy Corbuzier
Jerinx. Foto : Instagram/@jrxsid

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jerinx SID mengaku tidak terlalu terkejut dengan vonis satu tahun yang diputuskan majelis hakim PN Jakarta Pusat atas kasus pengancaman melalui media elektronik laporan pegiat media sosial Adam Deni.


Pasalnya, diakui Jerinx SID, sebelumnya, dirinya sudah menyiapkan mental untuk kemungkinan terburuk.

“Saya sudah siapkan mental saya untuk kemungkinan terburuk, jadi saya tidak terlalu terkejut. Keadilan itu relatif banget ya jadi saya tidak bisa jawab,” kata Jerinx, dikutip dari JawaPos.com, Kamis (24/2/22).


Sementara itu, kuasa hukum Jerinx SID, Sugeng Teguh Santoso menuturkan pihaknya belum mau mengomentari putusan tersebut.

Sugeng menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih pikir-pikir. Ia akan menanggapi hasil putusan jika dalam 7 hari ke depan Jerinx memilih opsi banding.

Sebaliknya, jika memilih menerima, ia mengaku tidak akan pernah mengomentarinya.

Diketahui, majelis hakim PN Jakarta Pusat menyatakan musisi I Gede Aryatisna atau Jerinx SID terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan informasi elektronik berisi ancaman kekerasan terhadap Adam Deni.

Jerinx SID lantas dijatuhi hukuman 1 tahun penjara dan denda Rp 25 juta subsider 1 bulan kurungan penjara. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa yakni hukuman 2 penjara dan denda Rp 50 juta. (pojoksatu)