Alec Balwin Merasa Tak Bersalah, Suami Korban Penembakan di Lokasi Syuting Film ‘Rust’ Marah Besar

Alec Baldwin
Alec Baldwin. Foto : Instagram/@alecbaldwininsta.

POJOKSATU.id, PERNYATAAN aktor senior Alec Baldwin terkait insiden penembakan yang menewaskan sinematografer Film ‘Rust’ Halyna Hutchins memicu amarah sang suami korban Matthew Hutchins.


Pasalnya, Baldwin merasa tidak bersalah dan ogah bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi.

Matthew menuangkan perasaannya saat wawancara di acara Thursday Today Hoda Kotb, Rabu (23/2/2022).

“Melihatnya, saya hanya merasa sangat marah,” kata Matthew dalam wawancara ketika ditanya tentang wawancara ABC Baldwin dengan George Stephanopoulos, di mana aktor itu mengatakan dia tidak merasa bersalah atas insiden itu.


“Saya sangat marah melihatnya berbicara tentang kematiannya secara terbuka dengan cara yang begitu rinci dan kemudian tidak menerima tanggung jawab apa pun setelah baru saja menggambarkan pembunuhannya,” lanjutnya.

Matthew mengatakan ada sejumlah standar industri yang tidak dipraktikkan di lokasi syuting dan seharusnya Alec Baldwin yang juga merupakan produser film itu bertanggung jawab.

“Gagasan bahwa orang yang memegang pistol dan melepaskannya tidak bertanggung jawab adalah tidak masuk akal bagi saya,” kata Matthew.

Selama wawancara ABC News bulan Desember, Baldwin telah bersikeras bukan salahnya atas kejadian itu. “Seseorang bertanggung jawab atas apa yang terjadi, dan saya tidak bisa mengatakan siapa itu, tapi itu bukan saya,”sebutnya.

Awal bulan ini, Matthew mengajukan keluhan atas nama dirinya dan putranya, Andros, yang berusia 9 tahun, dengan mengklaim Baldwin dengan ceroboh menembak dan membunuh Halyna Hutchins di lokasi syuting film Rust.

Gugatan, yang juga diajukan berbunyi Baldwin “dan Tergugat lainnya dalam kasus ini gagal melakukan pemeriksaan keamanan standar industri dan mengikuti aturan keamanan senjata dasar saat menggunakan senjata asli untuk memproduksi film Rust, dengan konsekuensi fatal.”

Seperti diketahui, pada bulan Oktober 2021, Alec Baldwin secara tidak sengaja menembak Halyna dan sutradara Joel Souza selama tes kamera di Bonanza Creek Ranch yang terletak di New Mexico.

Halyna meninggal karena luka-luka tembakan Baldwin setelah diterbangkan ke Rumah Sakit Universitas New Mexico. Sementara Souza berhasil selamat. Hingga saat ini, kepolisian belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. (People/nin/pojoksatu)