Pengacara Kaget Jerinx Dituntut 2 Tahun Penjara oleh JPU

Jerinx tolak tawaran podcast Deddy Corbuzier
Jerinx. Foto : Instagram/@jrxsid

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara dan denda sebesar Rp 50 juta kepada Jerinx SID, terkait kasus pengancaman kepada Adam Deni.


Pengacara Jerinx, Philipus Tarigan mengaku kaget atas tuntutan tersebut. Meski begitu, pihaknya tetap menghormatinya.

“Tuntutan ini memang sangat luar biasa ya. Tuntutan itu hak jaksa memang, tapi sungguh kami kaget,” kata Philipus, dikutip dari JawaPos.com.


Dijelaskan Philipus Tarigan, kekagetan tersebut dikarenakan pihaknya menilai Jaksa tidak melihat keterangan sejumlah saksi di persidangan yang dapat meringankan terdakwa.

Selain itu, Jaksa juga dinilai tidak mempertimbangkan permohonan maaf yang telah dilakukan Jerinx dan keluarganya.

Lebih lanjut, Philipus Tarigan mengatakan, pihaknya akan menyampaikan pembelaan di sidang lanjutan yang dijadwalkan digelar Selasa (22/2/22) mendatang.

“Jerinx juga siap melihat kenyataan ini dan kita serahkan ke Yang Mulia Majelis Hakim untuk melihat perkara ini. Untuk memberikan keadian agar putusan itu bermakna buat kehidupan bermasyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Jerinx sendiri mengaku sudah mempersiapkan mental menyambut vonis nanti, termasuk untuk kondisi terberat sekalipun. (pojoksatu)