Panik Rasakan Getaran Gempa Banten, Ini Alasan Atta Halilintar dan Aurel Tetap Bertahan di Kamar Hotel

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar memilih tetap di kamar saat gempa.

POJOKSATU.id, GEMPA yang mengguncang Banten ikut dirasakan warga Jakarta, termasuk Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang sedang berada di hotel.


Atta dan Aurel sempat panik, karena getaran gempa terasa sampai ke kamar. Sementara mereka sedang berada di lantai terasa.

Keduanya sedang menjalani karantina di salah satu hotel mewah di Jakarta, usai liburan di Turki.


Saat orang-orang lain berhamburan keluar dari gedung-gedung tinggi. Atta dan Aurel tak punya pilihan tetap berada di kamar dengan segala kebingungan.

Atta mengungkapkan bahwa saat itu mereka sebenarnya ingin turun. Namun, faktanya dengan kondisi Aurel hamil besar, sangat sulit untuk berlari ke luar. Apalagi, ternyata selama karantina, lift tidak bisa digunakan.

“Paling bingung ketika kamu gempa, ini kan tingkat tertinggi, lift kalau karantina enggak bisa digunakan,” sebutnya di Instagram Story-nya, Jumat malam (14/1/2022).

“Jalan satu-satunya cuma tangga. Dan tangga, ngajak bumil ini gimana,” lanjutnya.

Atta menggambarkan kondisi kamarnya saat gempa itu terjadi kemarin. Lampu hias bergoyang sangat kencang dan mereka seperti terombang ambing.

“MasyaAllah terus gempanya dua kali. Pertama (magnitudo) 6,7 yang kedua 5,7. Itu goyang sampai kayak gini guys. Aduh, masyAllah guys,” sebutnya.

Saking bingungnya, Atta pun meminta pendapat netizen bagaimana jika kondisi serupa terulang.

“Itu solusinya gimana kalau kek gitu. Wah enggak kepikir sih guys gimana turunnya. Alhamdulilah cuma sebentar (gempanya),” ungkapnya.

Sementara itu, Aurel juga sempat ikut panik, dan mengabadikan orang-orang yang berhamburan keluar dari gedung.

“Barusan gempa kencang banget. Orang pada keluar dari gedung seberang. Kita di lantai super tinggi,” sebutnya di Instagram Story-nya.

“Jadi benar-benar goyang banget semua stay safe ya,” sambungnya.

Aurel yang sedang hamil besar bahkan merasakan pusing karena ada gempa susulan. “Pantes masih puyeng ternyata ada susulannya ya Allah,” sebutnya.

Hal yang sama dialami adik Atta, Thariq Halilintar yang juga masih karantina dan positif Covid. Dia juga merasakan gempa Banten dari kamar hotelnya.

“Ya ampun gempa di lantai 27, kerasa banget. Bisa keluar enggak enggak? Sebelum ngabarin orang-orang tersayang pikiran cuma Ya Allah belum salat Ashar,” tulisnya.

Seperti diketahui, rombongan Atta Halilintar masih menjalani karantina setelah pulang dari Turki. Hari ini, mereka genap menjalani karantina 10 hari.

Dari rombongan Atta, selain adiknya, ada Ashanty yang juga positif Omicron dan masih menjalani karantina.  Baca berita lainnya soal kepanikan Ashanty saat gempa di sini. (nin/pojoksatu)